Breaking News

Polres Abdya Gelar Rapit Tes Gratis Bagi Sopir dan Warga

Polres Abdya Gelar Rapit Tes Gratis Bagi Sopir dan Warga

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Menanggapi persoalan surat edaran Gubernur Sumatera Utara (Sumut ) terkait diwajibkannya setiap yang warga masuk daerah itu harus membawa surat resmi bebas Covid-19.

Polres Abdya dalam Operasi Lilin 2020 melakukan rapid tes kepada para sopir dan warga yang hendak berkepergian keluar daerah.

"Fokusnya kepada sopir dan penumpang. Ini gratis dengan tujuan untuk melancarkan pekerjaan mereka," ujar Kasat Lantas Polres Abdya, Iptu Fitriadi, Rabu (23/12/2020).

Lanjutnya, Rapid tes gratis yang diadakan di terminal Blangpidie ini bekerja sama dengan Organda dan Dinas Perhubungan. Sementara Dinas Kesehatan dalam kegiatan ini sebagai yang memfasilitasi kegiatan.

"Kita bekerja sama dengan beberapa unsur, termasuk Dinas Kesehatan. Pada dasarnya ini untuk membantu masyarakat," sebutnya.

Iptu Fitriadi mengimbau seluruh masyarakat yang punya kepentingan sehingga harus keluar daerah untuk segera melakukan Rapid tes agar dikeluarkan surat hasil tes, sehingga nantinya tidak mengganggu perjalanan.

"Sebab keluar daerah harus ada surat rapid tes," katanya.

Secara terpisah ,Kepala Dinas Kesehatan Abdya, Safliaty menjelaskan, dalam kegiatan ini ada lima petugas kesehatan yang diturunkan untuk mengambil sampel dari setiap supir dan penumpang yang hendak keluar daerah.

"Karena hasilnya keluar tiga hari mendatang, jadi tesnya harus tiga hari menjelang keberangkatan dan bisa atau tidak berangkat itu tergantung hasil tes," ucapnya.| mustafarudin |

Salah satu warga sedang melakukan Rapit Tes di komplek terminal, Rabu (23/12/2020). Foto Mustafarudin.

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...