Breaking News

Polisi Syariat Wanita Razia Warung Kopi Jelang Shalat Jumat, Sasarannya Pria Aceh Jaya

Polisi Syariat Wanita Razia Warung Kopi Jelang Shalat Jumat, Sasarannya Pria Aceh Jaya

Calang, BERITAMERDEKA.net- Jelang pelaksanaan sholat jum'at, Satuan polisi Pamong Praja dan Wilayatul Hizbah (Pol PP/WH) Kabupaten Aceh Jaya melaksanakan razia.

Razia ini dilaksanakan petugas polisi perempuan dengan menggunakan mobil patroli sekira pukul 12.00 wib berlangsung di berbagai cafe yang berada di wisata pantai Pasie Luah, Calang, Aceh Jaya. Jum'at 19/2/2021.

Aklima, SH kasie Wasluh WH Aceh Jaya menyampaikan razia yang digelar pihaknya merupakan kegiatan rutinitas pihaknya menjelang pelaksanaan shalat Jum'at baik warung-warung, cafe-cafe maupun tempat umum lainnya.

Razia tersebut dilakukan secara persuasif dan hanya memberi teguran kepada para pengunjung terutama kaum laki-laki untuk segera meninggalkan lokasi.

Ia mengungkapkan, walaupun sudah sering dilakukan razia oleh pihak petugas juga masih menemukan warga yang masih nongkrong dan duduk di cafe-cafe.

" Razia ini bukan hanya ditujukan pada pengunjung, namun juga kami beri teguran untuk para pemilik cafe atau warung yang kedapatan untuk menutupi usahanya," kata Aklima.

Menuruntya, saat razia berlangsung pihak petugas tidak memberi sanksi apapun kepada warga dan hanya memberi peringatan baik kepada pemilik cafe maupun pengunjung agar bisa menutupi usahanya dan melaksanakan sholat jum'at.

Ia menjelaskan, walaupun sudah sering dilakukan razia di sejumlah cafe maupun warung masih saja kedapatan para warga yang masih nongkrong jelang sholat jum'at.

"Kami tidak beri sanksi bila kedapatan dan hanya memberi teguran saja untuk tidak mengulanginya," Jelasnya.

Lebih lanjut, Aklima menjelaskan kegiatan razia ini akan terus digelar terutama pada setiap menjelang sholat jum'at dan berharap dengan sering dilakukan razia oleh petugas, warga semakin sadar dan patuh terhadap kewajibannya sebagai umat muslim untuk melaksanakan shalat.

"Harapannya kedepan tidak ada lagi warga yang nongkrong baik di warung-warung maupun cafe jelang memasuki sholat,"cetus Aklima. |MUSLIADI|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...