Breaking News

Polisi Minta Warga Tinggalkan Warung Kopi

Polisi Minta Warga Tinggalkan Warung KopiFoto : agus liandi
Polisi Minta warga tinggalkan warung kopi

Aceh Jaya, BeM - Kepolisian Sektor (Polsek) Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya melakukan operasi patuh Social Distancing, sekaligus membubarkan warga di warung kopi,  Selasa (24/3).

Social Distancing dapat diartikan yaitu menjauhi dari segala bentuk perkumpulan, menjaga jarak antar manusia dan menghindari berbagai pertemuan yang melibatkan banyak orang.

"Saat ini berdasarkan Maklumat Kapolri kita melakukan sosialisasi di setiap warkop yang ada di seputaran Kota Calang untuk tidak nongkrong atau berkumpul diwarung kopi," kata Kapolsek Krueng Sabee, Ipda Adam Maulana.

Katanya, Maklumat Kapolri nomor: mak/2/III/2020 tanggal 19 maret 2020 tentang kepatuhan kebijakan pemerintah dalam penangan penyebaran virus corona atau covid-19 harus menjadi perhatian semua pihak.

Pasalnya, mencegah sebelum terjadi virus itu jauh lebih baik. Apalagi virus itu sangat mudah menular dari orang ke orang.

"Saat ini memang di Aceh Jaya khususnya di Kecamatan Krueng Sabee belum ada yang terjangkit virus corona, dari itu mari kita sama-sama menjaga dan mematuhi segala bentuk himbauan agar terhindar dari wabah yang mematikan itu," ajak Ipda Adam.

Namun, menurutnya, saat ini masih banyak warga yang tidak mematuhi untuk mengurangi aktivitas diluar rumah termasuk masih banyak warga yang nongkrong di warkop.

"Ya untuk saat ini kita masih mensosialisasikan, namun jika masih membandel kita akan bubarkan," pungkas Ipda Adam.

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...