Breaking News

Soal Bayi yang Ditemukan di Kursi Kantin

Polisi Masih Selidiki Pelaku Pembuang Bayi di Abdya

Polisi Masih Selidiki Pelaku Pembuang Bayi di Abdya
Teks Foto : Kasatreskrim Abdya AKP Erjan Dasmi, Kamis (04/03/2021). (Beritamerdeka.net/Mustafarudin).

Blangpidie,BERITAMERDEKA.net - Jajaran Polres Aceh Barat Daya, terus melakukan pengembangan terhadap sosok orangtua pembuang  bayi perempuan yang ditemukan di salah satu kantin di Desa Babahlung, Kecamatan Blangpidie, pekan lalu. Hingga saat ini, belum diketahui pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

Kapolres Abdya AKBP Moch. Nasution SIK., melalui Kasatreskrim Abdya AKP Erjan Dasmi, mengatakan pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang  membuang bayi.

"Masih kita lakukan penyelidikan, siapa yang melakukan pembuangan, kita kembangkan siapa yang sesungguhnya bertanggung jawab atas bayi tersebut," kata Erjan, ketika dimintai keterangan di AW Cofee, Kamis  (04/03/2021).

Dikatakannya, polisi sudah memeriksa CCTV, baik melalui rumah Kabag Umum Setdakab Abdya maupun CCTV milik Polres yang ada di depan pintu gerbang.

Ia menambahkan, hingga kini ibu sebagai pelaku yang membuang bayi masih misterius identitasnya.

Polisi terus mengungkap kasus tersebut dengan mendatangi bidan desa atau rumah sakit yang pernah menangani ibu melahirkan.

Seperri pernah dimuat di media ini, warga Gampong Babahlung, Kecamatan Blangpidie, Abdya , Rabu  (24/2/2021) sekira pukul 05.30 WIB dihebohkan dengan penemuan sosok bayi berkelamin perempuan.

Bayi itu dibuang dalam bungkusan plastik kuning yang dibalut dengan kain panjang itu diduga baru dilahirkan, karena di sekujur tubuhnya masih ada bercak darah. Melihat ada bayi di dekat warungnya, Arif bersama istri melaporkan kejadian itu ke Mapolres Abdya yang berjarak sekitar 200 meter. | Mustafarudin |

Editor:
Sponsored:
Loading...