Breaking News

Polisi Geledah Mobil  Jelang Sidang Habib Rizieq, Wanita Bercadar Dibawa Aparat

Polisi Geledah Mobil  Jelang Sidang Habib Rizieq, Wanita Bercadar Dibawa Aparat

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Aparat gabungan melakukan pengamanan di sidang tuntutan Habib Rizieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri Jakarta Timur (Jaktim). Sebuah mobil digeledah polisi serta sejumlah simpatisan Habib Rizieq diamankan.

Pantauan detikcom, polisi dan TNI melakukan pengamanan di depan Pengadilan Negeri Jakarta Timur (PN Jaktim), Jl Dr Sumarno, Jaktim, Kamis (3/6/2021) sejak pagi tadi. Pada pukul 08.54 WIB, polisi dan tim Rajawali Polres Metro Jaktim menggeledah sebuah mobil putih yang terparkir di depan PN Jaktim.

Beberapa orang di dalam mobil itu diminta keluar dari mobil. Terpantau, hanya tersisa satu perempuan bercadar di dalam mobil itu.

 Polisi pun melakukan penggeledahan dengan mengangkat bangku dan memeriksa laci mobil. Perempuan bercadar di dalam mobil ini dimintai keterangan oleh polisi.

"Ada berapa orang di mobil?" tanya polisi. "Empat," jawab perempuan itu.

Petugas lalu memeriksa sebuah kantong plastik putih yang ditemukan. Saat dibuka, isinya pakaian. Sebanyak empat handphone juga dibawa polisi untuk diperiksa. Perempuan bercadar ini lalu diminta keluar dari mobil dan dibawa petugas.

Belum diketahui penyebab orang-orang di dalam mobil ini diperiksa dan diamankan.

"Ada empat (yang diamankan). Mobilnya dibawa ke Polres (Metro Jaktim)," ujar seorang petugas.

 Sementara itu, tampak ada dua water cannon yang disiagakan di sekitar PN Jaktim. Kendaraan water cannon ini disiagakan di sisi barat dan timur PN Jaktim.(*)

Sumber:detik.com
Sponsored:
Loading...