Breaking News

Bank Aceh

Polisi Buru Pemilik Mobil Avanza  Bawa Ganja

Polisi Buru Pemilik Mobil Avanza  Bawa Ganja
Kapolres Nagan Raya

Suka Makmue, BERITAMERDEKA.net – Aparat Kepolisian Resor (Polres) Nagan Raya, terus memburu pemilik mobil Toyota Avanza yang membawa 30 kg ganja.

Mobil tersebut di temukan petugas terparkir di Jembatan sekitar PLTA kawasan Dusun Krueng Isep, Gampong Pantee Ara, Kecamatan Beutong, Nagan Raya, Senin 27 April 2020.

Kapolres Nagan Raya AKBP Risno,SIK mengatakan, kejadian ini sekira pukul 14.30 Wib satu unit Mobil jenis Toyota Avanza warna Silver dengan Nomor Polisi BL 1474 EW datang dari arah Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang menuju ke arah Ulee Jalan, Kecamatan Beutong, Nagan Raya.

Sesampainya di depan Pos Pam Check Point Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) dan Pos Ops Ketupat Polres Nagan Raya di Kecamatan Beutong, mobil tersebut kemudian dihentikan oleh petugas piket Pos.

Ketika petugas memberhentikan mobil yang didalamnya hanya satu orang pengemudi laki-laki untuk dilakukaan pengecekan suhu badan.

“Saat itu petugas dari personil Polsek Beutong dan Koramil Beutong menanyakan kepada pengemudi barang apa yg dibawa. Lalu tiba-tiba pengemudi langsung kabur sebelum dilakukan pemeriksaan suhu tubuh,” kata Kapolres, Selasa 27 April 2020.

Petugas pos langsung menghubungi Polsek dan Juga Kompi B Yonif 116/GS yang tidak jauh dari pos pemeriksaan.

Personil Polsek yang di Pimpin Kapolsek Beutong Ipda Adlin, S.H. dibantu angota Koramil serta angota Kompi B Yonif 116/GS melakukan penyisiran dijalan.

Beberapa saat kemudian, didapatkan informasi dari Satpam PLTA bahwa ditemukan 1 unit mobil tanpa pemilik terparkir di Jembatan sekitar PLTA, dan ciri kendaraan tesebut sama seperti kendaraan yang kabur pada saat pemeriksaan di Pos Pemeriksaan Kesehatan di Krung Isep.

Pada pukul 15.40 Wib setelah dilakukan pengecekan terhadap mobil tersebut, ditemukan didalamnya Narkotika Jenis Ganja yang terbungkus dengan plastik hitam dan dilapisi dengan plastik bening.

Ganja tersebut ditemukan di Bangku belakang mobil sebanyak dua bungkus Ball besar, yang diperkirakan beratnya lebih kurang 30 Kg.

“Barang bukti sudah diamankan ke Mapolres Nagan Raya di Suka Makmue guna dilakukan penyelidikan labih lanjut,” kata Kapolres Nagan Raya AKBP Risno.| red |

Sponsored:
Loading...