Breaking News

PNA Aceh Jaya Minta Ketua DPRA Tutup Kantor Karena Pilkada Aceh Ditunda

PNA Aceh Jaya Minta Ketua DPRA Tutup Kantor Karena Pilkada Aceh Ditunda

Calang, BERITAMERDEKA.net - Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW-PNA) Kabupaten Aceh Jaya tantang Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), Dahlan Jamaludin membuat aksi mogok kerja dengan menutup Kantor DPRA Karena Pilkada Aceh ditunda.

Hal itu disampaikan Sekretaris Partai Nanggroe Aceh Kabupaten Aceh Jaya, Tgk Muhammad Nasir (Tgk Acut) sangat khawatir melihat kondisi Aceh saat ini, apa yang dilakukan Pemerintah Pusat, Sabtu (3/4/2021)

"Pilkada Aceh 2022 itu diatur dalam sebuah kesepakatan awal bersama dalam MOU Helsinki yang telah ditandatangani secara bersama, hari ini di ingkari lagi," katanya.

Seharusnya, Pemerintah Indonesia punya malu atas janjinya selalu di ingkari hak dan wewenang Aceh, mengingat Aceh sendiri sebagai daerah modal akan kemerdekaan Indonesia.

Tgk Acut menambahkan,   mempertahankan kekhususan Aceh merupakan tanggung jawab bersama sebagai penduduk dan warga  Aceh dengan cara menjaga marwah dimata bangsa lain.

"Tidak ada cara lain selain tutup Kantor DPRA dan serahkan kuncinya ke Kemendagri, berani tidak Dahlan ? " tanya Tgk Acut

Ianya juga melanjutkan bahwa kegagalan Pilkada 2022 merupakan bukti nyata MOU Helsinki bernasib sama seperti perjanjian Lamteh yang dibatalkan sepihak oleh Pemerintah Pusat.

"Seluruh masyarakat Aceh baik pemerintah, legislatif maupun Tokoh Aceh lainnya jangan tinggal diam akan hal ini. Bangun melawan dengan sikap tegas terhadap pengkebirian UUPA demi menjunjung tinggi marwah Aceh," pungkas Tgk Acut. |agus liandi|

Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...