Breaking News

PMKS PT Mon Jambe Jamin Tidak Ada Permainan Harga TBS Petani

PMKS PT Mon Jambe Jamin Tidak Ada Permainan Harga TBS Petani
Komisaris PMKS PT. Mon Jambe, H. Subarni, saat diwawancarai usai peresmian PMKS PT Mon Jambe, Sabtu (16/10/2021). (Foto Mustafaruddin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net - Komisaris PMKS PT. Mon Jambe, H. Subarni menjamin tidak akan pernah mempermainkan harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit milik petani.

Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PT. Mon Jambe yang berlokasi di Desa Ie Mirah, Kecamatan Babahrot, Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya), yang baru saja diresmikan Bupati Akmal Ibrahim, memiliki kapasitas olah TBS 30-45 perjam.

"Insyaallah saya akan menjamin kalau PT. Mon Jambe tidak akan mempermainkan harga sawit bagi petani, dan juga tidak akan membuat kartel atau kerjasama antara perusahaan dengan sekelompok produsen yang dapat merugikan bagi petani sawit," kata Subarni, Sabtu (16/10/2021).

Disinggung mengenai tingginya tingkat sortiran sawit petani, Subarni menyebutkan, setiap PKS memiliki kriteria masing-masing dalam membeli TBS petani. Maka dari itu, pihaknya tidak akan memaksa petani harus menjual sawit mereka ke PT. Mon Jambe.

"Di PT. Mon Jambe, kita akui mungkin sortiran agak sedikit ketat, akan tetapi harga yang kita beli sesuai dengan TBS petani, dan di PKS lain mungkin sortiran tidak terlalu ketat, sehingga harganya mungkin rendah, namun petani sawit punya pilihan masing-masing kemana mereka akan menjual sawitnya," jelasnya. |Mustafaruddin |

Editor:
Sponsored:
Loading...