Breaking News

Plt Kakanwil Kemenag Aceh Ke Nagan Raya, Ini Dia Lakukan

Plt Kakanwil Kemenag Aceh Ke Nagan Raya, Ini Dia Lakukan

Suka Makmue, BERITAMERDEKA.net - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Drs. Djulaidi Kasim, M.Ag melakukan Monitoring dan Evaluasi (Monev) lembaga calon penerima Bantuan Operasional (BOP) untuk Pesantren, Madrasah Diniyah Taklimiyah (MDT) dan Tempat Pengajian Al-Quran (TPQ) di Kabupaten Nagan Raya. Kamis, (12/6).

Djulaidi bersama rombongan disambut langsung Kakankemenag Nagan Raya melalui Kasi Pendis, Drs. Ridwan Ali, M.Pd bersama staf untuk melakukan Monev ke beberapa lokasi di antaranya : Pesantren Raudhatul Ulum Gampong Pasi Luah Kecamatan Tadu Raya.

Setelah melakukan monev Pesantren dilanjutkan ke TPQ Nurul Mubtadi Gampong Suak Jok Kecamatan Kuala. Dengan penuh semangat Kakanwil kembali melanjutkan ke MDT Safinatussalamah Wan Najah, Gampong Suak Bilie Kecamatan Suka Makmue.

Setelah selesai disana Drs. Djulaidi Kasim, M.Ag beserta rombongan menuju TPQ Baitus Shalihin yang terletak Gampong Uteuen Pulo Kecamatan Seunagan Timur. Dimana tempat - tempat yang dikunjunginya semuanya diberikan masker sebagai salah satu cara untuk mencegah penyebaran Covid-19.

"Semoga masker ini bisa bermanfaat dalam pelaksanaan pembelajaran selama masa New Normal ini," ujar Djulaidi.

Dalam kunjungan tersebut Djulaidi yang didampingi Kasi Pendis, Drs. Ridwan Ali, MPd juga menyerahkan masker secara simbolis untuk setiap lembaga yang dilakukan monev.

Djulaidi berharap agar pendidikan TPQ, MDT dan Pesantren dapat berjalan kembali seperti biasanya, tentunya dengan tetap memperhatikan pedoman kesehatan agar kita terlindungi dari Covid 19.

Selain itu, Kasi Pendis Kankemenag Nagan Raya, Drs. Ridwan Ali, MPd sangat senang dan bahagia atas kehadiran orang nomor satu di Kanwil ke Nagan Raya.

"Tentunya dengan kehadiran orang nomor satu Kanwil Aceh dapat memberikan suntikan semangat kepada Teugku-teungku pimpinan dalam penyelenggaraan pendidikan Agama di Nagan Raya," tutur Ridwan Ali dengan wajah yang gembira.(*)

Sponsored:
Loading...
Loading...