Breaking News

Plt Gubernur Nyebrang ke Pulo Nasi, Jenguk Warga Musibah Puting Beliung

Plt Gubernur Nyebrang ke Pulo Nasi, Jenguk Warga Musibah Puting Beliung
Plt Gubernur saat menyerahkan bantuan kepada korban puting beliung | foto ist

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, Jumat 15 Mei 2020, nyebrang ke Pulo Nasi Kecamatan Pulo Aceh Kabupaten Aceh Besar.

Dengan menggunakan kapal KM Papuyu, didampingi sejumlah SKPA dan para awak media yang ikut bersama ke Pulo Nasi.

"Ya, hari ini kita ngantar dan menyerahkan bantuan kepada suadara-saudara kita di Pulo Aceh," kata Nova Iriansyah.

Beberapa hari lalu, ada musibah badai di sana. Beberapa Kepala Keluarga (KK) yang menjadi korban. Rumah mereka rusak," kata Nova dalam perjalanan ke Pulau Nasi.

Didampingi sejumlah Kepala SKPA seperti Kadis Sosial, Alhudri, Kepala Kesbangpolinmas, Mahdi, Kadishub, Junaidi, Karo Humas Protokoler Setda Aceh, Muhammad Iswanto, rombongan berangkat menuju Pulau Nasi menggunakan KM Papuyu.

Tujuan Plt Gubernur menyeberang ke Pulau Nasi hari ini adalah untuk menyerahkan bantuan material rumah bagi sejumlah korban musibah angin puting beliung.

Peristiwa tersebut terjadi di beberapa desa di kawasan itu, beberapa hari lalu.

"Ya, hari ini kita mengantar dan menyerahkan bantuan kepada suadara-saudara kita di Pulo Aceh. Beberapa hari lalu, ada musibah badai di sana, ada beberapa KK yang menjadi korban, rumah mereka rusak," kata Nova dalam perjalanan ke Pulau Nasi pagi tadi.

Bantuan itu, jelas Nova berupa seng dan sejumlah material lainnya.

Camat Pulo Aceh Yusra mengatakan korban angin puting beliung, sebanyak 25 kepala keluarga di Desa Lamteng, Pulo Aceh, total jumlah penduduk 5000 jiwa dan khusus Lamteng sekitar 160 KK.| tum |

Sponsored:
Loading...
Loading...