Breaking News

PKS Ikut Usul Ayah Wa Kader Terbaik Partai Aceh Balon Bupati Aceh Utara

PKS Ikut Usul Ayah Wa Kader Terbaik Partai Aceh Balon Bupati Aceh Utara

Aceh Utara, BERITAMERDEKA.net - Ismail A Jalil, SE yang sering disapa Ayahwa, sosok kader terbaik Partai Aceh (PA) bersama lima tokoh Aceh Utara lainnya ikut direkomendasikan jadi bakal calon (balon) Bupati Aceh Utara Tahun 2024 oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aceh Utara.

Selain Ayahwa dari Partai Aceh juga ikut diusul nama Sidompeng, kini menjabat Wakil Bupati Aceh Utara.

Rekomendasi itu dihasilkan PKS Aceh Utara, dalam rapat kerja daerah (rakerda) yang diadakan pada Minggu (23/6/2021), di Balai Panglateh Lhoksukon, Aceh Utara.

Dalam Rakerja tersebut, PKS menghasilkan tiga rekomendasi.
Pertama adalah nama-nama tokoh Aceh Utara untuk balon Bupati Aceh Utara.
Dari enam balon tersebut, dua diantaranya adalah politisi Partai Aceh (PA).
Keduanya, adalah Fauzi Yusuf atau juga yang dikenal Sidom Peng, Wakil Bupati Aceh Utara masa jabatan 2017-2022.
Sedangkan yang kedua adalah Ismail A Jalil SE, yang dikenal juga Ayahwa anggota DPR Aceh masa jabatan 2019-2024.

Sedangkan empat lagi adalah, Tgk Muhammad Nur(mantancalon legislatif DPR RI dari PKS), KemudianZulkarnen, SPd, (Ketua DPD PKS Aceh Utara).
Selanjutnya, Fakhrurrazi H Cut (FRozi) politisi PPP Aceh Utara yang kini menjadi anggota DPR Aceh.

Sedangkan yang terakhir Saifuddin, SSos MAP politisi PKS yang juga Sekretaris MPD PKS Aceh Utara dan kini menjabat anggota DPRK Aceh Utara masa jabatan 2019-2024. 

Menyangkut nama dua politisi Partai Aceh, masuk dalam usulan PKS menjadi pembicaraan hangat kalangan politisi daerah tersebut.

Nama Ayahwa misalnya tidak asing lagi, selain sekarang ini menduduki kursi anggota DPRA, sebelumnya juga pernah menjabat Ketua DPRK Aceh Utara.

Desas desus yang berkembang di internal Partai Aceh, juga Ayahwa dijagokan untuk menggantikan Cekmad (bupati sekarang) yang sudah menduduki dua periode.

Sosok Ayahwa memang dikenal sangat dekat dengan kalangan bawah. "Setiap meugang dan hari raya berjumbel rakyat datang ke kediaman Ayahwa. Ini artinya beliau sangat dekat dengan rakyat kecil," sebut salah seorang warga Panton Labu.(*)

Sponsored:
Loading...