Breaking News

Pilchiksung 'Door To Door' Diungguli Hendradi Putra

Pilchiksung 'Door To Door' Diungguli Hendradi Putra
Salah satu pemilih yang mendapat doorprize. (Beritamerdeka.net/Yati)

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net- Ada yang unik di Pemilihan Keuchik secara Langsung (Pilchiksung) di Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan. Sistem  nya 'door to door'. Akhirnya Hendradi Putra unggul dan terpilih menjadi keuchik periode 2021 - 2026.

Ketua Panitia Pemilihan Keuchik (P2K) Gampong Pasar, Amir Muis SE., mengatakan dilaksanakannya pemungutan suara secara door to door untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

"Secara umum pelaksanaan Pilchiksung di Gampong Pasar berjalan lancar dan tertib. Tidak ada kendala kendati kita menjemput suara dari pintu ke pintu," ucapnya.

Pada pemilihan keuchik tadi, Hendradi Putra, calon Keuchik Gampong Pasar, Kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, memegang nomor urut empat (4), unggul dalam  Pemilihan Keuchik  langsung (Pilchiksung) secara door to door, Sabtu (13/03/2021).

Hendradi Putra memperoleh 163  suara menyisihkan perolehan suara tiga calon keuchik lainnya. Sementara, nomor urut satu (1) M. Zen memperoleh 16 suara, nomor urut dua (2) M. Daim 98 suara, dan nomor urut tiga (3) M. Farid 88 suara.

Sementara itu, keunikan lainnya dari pemilihan keuchik di Gampong Pasar ini ujar Ketua Pemuda Gampong Pasar, Ihsan, mereka menyiapkan hadiah. Tentu saja, ujarnya, hal ini dilakukan untuk membangkitkan minat  masyarakat berpartisipasi memberikan suaranya dalam Pilchiksung, makanya panitia menyediakan doorprize.

"Caranya kartu undangan pemilih di kasih nomor dan nama, kemudian kartunya diambil lagi oleh panitia untuk diundi," tutupnya. |yati|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...