Breaking News

PiJay Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama Sebesar Rp 9,4 Milyar

PiJay Tuntaskan Penyaluran BLT-DD Tahap Pertama Sebesar Rp 9,4 Milyar
Penerima BLT-DD

Meureudu, BERITAMERDEKA.net – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pidie Jaya (PiJay) telah menuntaskan penyaluran Bantuan Langsung Tunai - Dana Desa (BLT-DD) untuk tahap pertama.

Hingga, Jumat 22 Mei 2020, penyaluran BLT-DD itu sudah selesai disalurkan sekira 98 persen ke penerima manfaat, yaitu masyatakat yang terdampak Covid-19 yang tersebar di 222 desa (gampong) di Kabupaten Pidie Jaya dengan jumlah penerimannya 15.722 Kepala Keluarga (KK).

Dari data yang diperoleh menyebutkan, jumlah peneriman manfaat BLT-DD sebanyak itu, warga yang berdomisili di 219 Gampong dari 222 Gampong yang ada di Kabupaten Pidie Jaya, dengan total anggarannya Rp.9,4 miliar.

Demi untuk kelancaran penyaluran dana tersebut, pihak TA PED P3MD Pidie Jaya, Al Fadhir, sebagai PIC BLT-DD bersama Musdika, PD dan PLD turun langsung ke gampong –gampong untuk mengawal proses dan percepatan penyalurannya.

Menut Fadhir, 98 persen BLT-DD tahap pertama yang sudah tuntas disalurkan kepada penerimanya, itu semuanya berkat kerja keras dari semua pihak, dalam hal ini Aparatur Gampong dan Pendamping Desa yang sudah bekerja secara maksimal dalam merampungkan data dengan cepat, tepat, dan akurat..

Fadhir menyebutkan, dari 222 Gampong yang tersebar di Kabupaten Pidie, hanya 3 Gampong yang belum tersalurkan dana BLT-DD kepada yang berhak,  karena menunggu dana desa tahap kedua.

Bahkan, kata Fadhir, percepatan penyaluran BLT-DD di Pidie Jaya, 28 desa dari 222 desa sudah tuntas dilakukan penyaluran tahap kedua. “Ini merupakan acungan jempol kepada pihak petugas yang telah bekerja keras dan maksimal itu, “kata Al-Fadhir.

Atas keberhasilan itu semua, Fadhir tidak lupa mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendamping Desa (PD) dan pendamping lokal Desa (PLD), yang telah bekerja siang malam tanpa kenal lelah, bahkan di hari lbur, untuk mempercepat penyaluran BLT Dana Gampong. | rusli ismail |

Sponsored:
Loading...
Loading...