Breaking News

PII Aceh Rekom Gagasan Pembangunan Kepada Gubernur

PII Aceh Rekom Gagasan Pembangunan Kepada Gubernur
Rombongan PW KB PII Aceh Diketuai Tgk H Muhammad Yus ( Abu Yus ), saat diterima Plt Gubernur, Ir Nova Iriansyah, MT

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net – Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia ( PW KB PII) Provinsi Aceh yang dipimpin ketuanya, Drs H Muhammad Yus dalam kesempatan halal bi halal dan kunjungan silaturrahmi selepas Idul Fitri 1441 Hijriyah berkesempatan bertemu langsung dengan Plt. Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

Dalam pertemuan halal bi halal dan silaturrahmi tersebut jajaran PW KB PII Aceh berkesempatan merekomendasikan sejumlah gagasan untuk kemajuan pembangunan Aceh kepada Pelaksana tugas (Plt). Gubernur Aceh.

Disebutkan, Abu Yus (sapaan bagi Muhammad Yus), forum organisasi Islam itu telah merekomendasikan sejumlah gagasan pembangunan,  mulai dari sektor agama, pendidikan dan juga sosial politik.

Menurut Abu Yus, rekomendasi itu telah diserahkan langsung kepada Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah dalam kesempatan kunjungan silaturrahmi yang berlangsung di Kantor Gubernur Aceh, Jumat 29 Mei 2020 lalu.

Dikatakan Abu Yus, hasil rekomendasi dari PW KB PII Aceh itu mendapat sambutan hangat sehingga membuat Plt Gubernur Aceh mendiskusikan langsung sejumlah hal terkait pembangunan Aceh bersama PW KB PII Aceh

Pengurus Wilayah KB PII Aceh itu, juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh atas program dan upaya yang dilakukan Pemerintah Aceh dalam menangani Covid-19. Dimana, program-program yang dilaksanakan Pemprov Aceh dalam upaya menekan berkembangnya wabah Covid-19 dinilai sangat efektif sehingga telah berhasil mengendalikan penyebaran Virus Corona di Aceh.

Sementara itu, Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah yang menanggapi hasil silaturrahmi dan pertemuan dengan PW KB PII Aceh itu, sangat berterima kasih atas masukan gagasan terhadap pembangunan Aceh.

Ia mengatakan, masukan tersebut akan sangat bermanfaat khususnya untuk pembangunan bidang agama, pendidikan dan sosial politik.

Tugas Berat

Nova juga menyebutkan, sisa waktu masa jabatannya yang berkisar dua tahun lagi itu, dia punya banyak yang harus diselesaikan untuk mencapai Aceh maju. “Ini merupakan tugas yang sangat berat, karena mohon dukungan semua pihak terutama jajaran PW KB PII Aceh untuk kesuksesan pembangunan Aceh, “pinta Nova.

Disebutkan Nova, tugas berat itu diantaranya menyangkut tugas pembangunan yang harus diselesaikan di masa dua tahun terakhir masa kepemimpinan. Diantaranya, adalah menyelesaikan atau membangun 12 ruas jalan di wilayah tengah Aceh, yang sejak lama tidak terlaksanakan lagi.

“Ini merupakan tugas sangat berat yang harus dilaksanakan di sisa masa kepemimpinan yang hanya tinggal sebentar lagi.

Apalagi, gagasan pembangunan jalan itu sudah digagas sejak lama semasa kepemimpinan Gubernur Ibrahim Hasan (alm) dan telah terbengkalai atau tidak dilanjutkan lagi di masa-masa kepemimpinan guberrnur berikutnya, “katanya.

Tapi, Insya Allah kali ini di sisa waktu yang hanya tinggal beberapa saat lagi, meskipun terasa berat, namun tugas itu akan berhasil kita selesaikan dengan berkat dukungan dan bantuan serta respon dari semua pihak. “Jika jalan ke 12 ruas jalan itu telah dibangun, maka Insya Allah wilayah tengah Aceh tidak lagi terisolir dan ekonomi juga akan bangkit sehingga mudah diaskes dan tidak lagi terisolir dengan daerah lain, “pungkas Plt Gubernur.

Terakhir Nova Iriansyah berharap kepada PW KB PII Aceh berserta jajarannya agar selalu dapat terus memberikan masukan dan dukungan demi untuk kemanjuan pembangunan Aceh ke depan. | rusli ismail |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...