Breaking News

Bank Aceh

Petani Simeulue Cut Dapat Bantuan Pupuk Cair

Petani Simeulue Cut Dapat Bantuan Pupuk Cair

Simeulue, BERITAMERDEKA.net- Petani di Kecamatan Simeulue Cut mendapatkan bantuan pupuk cair serta obat hama dari Pemerintah Kabupaten Simeulue melalui Dinas Pertanian dan Pangan Simeulue, penyerahan bantuan diberikan oleh Bupati Simeulue, Erli Hasim di Desa Bubuhan, Senin 02 November 2020.

Bantuan yang diberikan yakni 120 botol pupuk cair merek Bio Intan Tani dan obat hama Topsim.

Selain pupuk cair dan obat hama, Pemerintah Kabupaten Simeulue juga membantu petani di Simeulue Cut berupa uang tunai untuk pengolahan sawah dalam bentuk buku rekening.


Erli Hasim dalam kesempatannya mengatakan, daerah Simeulue harus menjadi daerah yang ditakuti dan disegani di sektor pertanian karena memiliki produk unggulan, sebab selama ini Simeulue selalu mengandalkan beras dari luar daerah.

"Uang dari Simeulue keluar pulau hanya untuk membeli beras, oleh sebab itu dengan adanya program pertanian yang dilakukan secara serentak dapat menumbuhkan perputaran uang di dalam Pulau Simeulue,"kata Erli Hasim.

Saat ini mulai dari bibit padi, pupuk dan berbagai penunjang pertanian lainnya dibantu oleh pemerintah untuk mempermudah petani dalam menggarap lahan pertanian.

Lebih lanjut dikatakan Erli Hasim hampir seluruh daerah di sepuluh kecamatan yang ada di Simeulue sudah memperlihatkan hasil yang memuaskan di bidang sektor pertanian dimana program turun ke sawah secara serentak yang dinamakan dengan program Humasa
Sebel-Khumaha Heba. I al ashab I

Sponsored:
Loading...