Breaking News

Pesona Krueng Daroy dan Krueng Aceh Saat Ini

Pesona Krueng Daroy dan Krueng Aceh Saat IniFOTO: Rusli Ismail
Pesona Krueng Daroy saat ini

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net – Wilayah Kota Banda Aceh kini terus berkembang dan tumbuh subur kawasan wisata kuliner baru di sepanjang aliran Sungai (Krueng) Daroy dan Krueng Aceh.

Pemgembangan sejumlah distinasi wisata kuliner baru yang siap menyabut wisatawan, baik local maupun mencanegara. Tumbuh dan berkembangnya wisata kuliner baru itu sehubungan dengan upaya Pemerintah Kota (Pemko) Banda Aceh yang juga terus mengembangkan program Kotaku (kota tanpa kumuh) dengan membangun dan membenah sejumlah kawasan pinggir sungai itu menjadi taman bermain.

Hal sebagaimana yang dipantau BERITAMERDEKA, Minggu 5 Juli 2020, kini di sepanjang pinggiran Krueng Daroy dan Krueng Aceh, telah memiliki distinasi wisata kuliner baru yang siap menyambut wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

Kini disepanjang tepi Krueng Daroy dan Krueng Aceh telah disulap sangat indah oleh Pemko Banda Aceh. Menyusul pembenahan dan penyulapan indah itu, kini disepanjang pinggir sungai tersebut telah dibangun pendestrian dan dilengkapi space untuk café-cape.

Sangat positif tampaknya apa yang dilakukan Pemko Banda Aceh, sehingga dengan sendirinya dapat mengundang pengunjung yang akan dimanjakan dengan pemandangan indah Krueng Daroy dan Krueng Aceh sambil menikmati aneka kuliner di yang tersedia di café-café.

Hal itu seperti yang ditampilkan di café (warkop) pinggir Krueng Daroy, dekat jembatan di Jalan Seulawah, kawasan Neusu Aceh. Café ini buka hampir 24 jam. Lokasi ini juga sangat cocok untuk tempat berkumpul keluarga, melepas penat setelah capek bekerja dan disibukkan dengan berbagai aktivitas.

Suasananya lebih indah dan menarik lagi diwaktu malam tiba, saat malam hari, karena diterangi lampu-lampu di sepanjang sungai, membuat pengunjung semakin betah berlama-lama di lokasi ini.

Langkah yang dilakukan Pemko Banda Aceh itu, tampaknya bukan hanya sekedar menarik wisatawan, tapi juga sekaligus mengatasi kawasan kumuh di bantaran Krueng Daroy dan Krueng Aceh.

Pemilik café di bantaran Krueng daroy Muslem juga menyampaikan terima kasih kepada Walikota Banda Aceh, yang telah berhasil menata dan merubah wajah tapian Krueng Daroy dan sebelumnya terkesan sangat kumuh, kini menjadi indah dan sangat asri.

Sejumlah tokoh masyarakat Kota Banda Aceh memberi apresiasi pada Pemko Banda Aceh yang telah menata kedua sungai di jantung Kota Banda Aceh tersebut.

“Konsep dan program serta terobosan yang dilakukan Wali Kota membangun lokasi wisata di bantaran Krueng Daroy dan Krueng Aceh tersebut merupakan terobosan yang sangat bagus,“ kata H Fauzi SH dan Syamsul Bahri, dua tokoh masyarakat banda Aceh.

Tepi Krueng Aceh ini dan Krueng Daroy telah berhasil disulap sangat indah oleh Pemko Banda Aceh. Disepanjang pinggir sungai telah dibangun pendestrian dan dilengkapi space untuk café-cape. Total panjang pendestrian yang sudah dibangun mencapai 215 meter.

Pengunjung akan dimanjakan dengan pemandangan indah Krueng Aceh sambil menikmati aneka kuliner khas Aceh yang menggugah selera. |Rusli Ismail |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...