Breaking News

Bank Aceh

Pertama Rumah Sakit Zubir Mahmud Rawat Pasien Positif Covid 19

Pertama Rumah Sakit Zubir Mahmud Rawat Pasien Positif Covid 19
Pasien Covid Terpantau dari CCTV | foto ist

Aceh Timur, BERITAMERDEKA.net - Salah seorang warga asal Kota Kuala Simpang, Kabupaten Aceh Tamiang, M (52) divonis positif terjangkit Covid 19 di rujuk ke Rumah Sakit Zubir Mahmud Idi Kabupaten Aceh Timur.

Juru bicara Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid 19 Kabupaten Aceh Timur yang juga Direktur Rumah Sakit Zubir Mahmud, dr Edy Gunawan dalam siaran persnya, Minggu, 7 Juni 2020, membenarkan bahwa ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP) rujukan dari RSUD Aceh Tamiang yang dirawat di Rumah Sakit Zubir Mahmud.

Menurutnya, ini untuk pertama kali Rumah Sakit Zubir Mahmud merawat PDP yang positif Covid 19, karena itu para petugas medis yang betugas agar memperketat protokol kesehatan, mengunakan Alat Pelindung Diri (APD) dan meminimalisir terjadinya kontak langsung dengan pasien.

Sementara untuk mengetahui perkembangan, pasien terus dipantau melalui layar CCTV dan apabila pasien memerlukan perawatan langsung dari tenaga medis maka para medis akan mengunakan APD lengkap untuk kontak dengan pasien.

Selanjutnya, diminta kepada keluarga untuk tidak mengunjungi pasien yang dalam perawatan. Hal ini juga untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan. | syafrul |

Sponsored:
Loading...