Breaking News

Personil Kodim 0110/Abdya Laksanakan Salat Ghaib

Personil Kodim 0110/Abdya Laksanakan Salat Ghaib
Personil saat melaksanakan shalat ghaib. (Foto Mustafarudin)

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net – Dinyatakan tenggelam KRI Nanggala 402 dan 53 awak dinyatakan gugur dalam bertugas, menjadi duka mendalam bagi rakyat Indonesia. Tak terkecuali para prajurit TNI, salah satunya TNI AD dari Kodim 0110/Abdya.

Senin (26/04/2021) mereka melaksanakan salat Ghaib dan doa Bersama di Mushala Kodim setempat.

Dandim 0110/ Abdya Letkol Inf Arip Subagiyo, menyampaikan duka mendalam terhadap ke-53 awak KRI Nanggala 402. Ia menyebutkan, awalnya kehilangan kontak dengan Kapal Selam Nanggala 402, yang didalamnya ada prajurit terbaik TNI yang lagi menjalankan tugas negara.

“Kita selaku ummat yang beriman dan beragama sesuai kepercayaan masing-masing, sudah wajib dan sepantasnya kita menundukkan kepala seraya berdoa kepada yang Maha Esa. Semoga semua prajurit kita yang didalam kapal selam diberi tempat yang layak dan dimasukkan ke surga NYA AllAh SWT,” ujar Dandim Abdya.

Dikatakannya lagi, sudah Janji Yang Maha Esa, setiap yang bernyawa akan dipanggil, tinggal yang hidup menunggu gilirannya masing-masing, bagi yang masih hidup marilah sama-sama isi kehidupan ini dengan penuh bermakna dan berguna.

"Sekali lagi kami dari keluarga besar kodim 0110/Abdya mengucapkan belasungkawa yang sedalam-dalamnya," ucap Dandim lagi.

Editor:
Sponsored:
Loading...