Breaking News

Perpustakaan dan Arsip Provinsi Aceh, Tetapkan Perpustakaan MAN Abdya Juara 1

Blangpidie, BERITAMERDEKA.net – Perpustakaan Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Aceh Barat Daya, ditetapkan sebagai Juara 1 Lomba Perpustakaan Sekolah Tingkat SLTA/MA sederajat tingkat Provinsi Aceh yang dilaksanakan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Aceh, Kamis (10/6/2021).

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Aceh Barat Daya (Kakankemenag Abdya) melalui Kasi Pendidikan Islam Adihar, S.Pd.I. MA., mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi kepada Kepala MAN Aceh Barat Daya, seluruh pengelola perpustakaan dan para dewan guru.

Perpustakaan sebagai sarana pendukung bagi sekolah dan Madrasah, menurut Adihar, sangat penting keberadaannya, untuk mendukung para siswa agar bisa membaca, menggali ilmu pengetahuan, dan menambah wawasan.

"Semoga Perpustakaan MAN Aceh Barat Daya bisa menjadi yang terbaik di tingkat Nasional dan terus berupaya membenahi dan mengelola manajemen perpustakaan, sehingga bisa menjadi acuan bagi sekolah lain,” ujar Adihar.

Sementara itu, Kepala MAN Aceh Barat Daya, Samsullizarni, S.Pd., menyampaikan bahwa ia akan terus meningkatkan pengelolaan Perpustakaan MAN Abdya dengan baik dan profesional dengan melibatkan berbagai komponen yang ada, baik melalui pengembangan SDM, pengembangan kelembagaan, maupun pengembangan sistem yang dikelola.

"Ditetapkannya MAN Abdya sebagai juara 1tingkat Provinsi Aceh, membawa kebanggaan sekaligus tantangan untuk terus maju dan berbenah, meski kondisi sedang pandemic. Berbagai inovasi baru akan disesuaikan dengan kondisi saat ini, untuk menjadikan perpustakaan lebih dekat dan menarik bagi civitas madrasah,” tekad Kepala MAN Aceh Barat Daya.

Editor:
Sponsored:
Loading...