Breaking News

Permintaan Pembuatan Pasport di Aceh Selatan, Tinggi

Permintaan Pembuatan Pasport di Aceh Selatan, TinggiFOTO: Herian SP
Kakanim Meulaboh Azhar memberikan keterangan soal layanan eazy passport

Tapaktuan,BERITAMERDEKA,net – Animo masyarakat Aceh Selatan membuat Passport cukup tinggi. Pasalnya permohonan dalam layanan Eazy Passport di Kantor Bupati setempat, membludak.

Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Kelas II non TPI Meulaboh kabupaten Aceh Barat, Azhar mengemukakan Eazy Passport merupakan program pembuatan paspor di luar Kantor Imigrasi.

Petugas Imigrasi mendatangi pemohon sehingga proses layanan menjadi lebih efektif khususnya di tengah pandemi seperti sekarang ini.

“Sebab, selama pandemi banyak masyarakat yang masih merasa takut untuk keluar rumah termasuk ketika harus mengurus paspor,” katanya di Oproom Kantor Bupati Aceh Selatan di Tapaktuan, Kamis (3/9/2020).

Menurut Azhar didampingi Asisten Pemerintahan Setdakab Aceh Selatan Erwiandi, layanan Eazy Passport hanya melayani pembuatan paspor baru dan penggantian, tidak melayani penggantian paspor karena hilang atau rusak.

Minimal 50 permohonan perhari sesuai dengan kapasitas tampung peralatan. Penyelesaiaannya 4 hari kerja setelah pemohon melakukan pembayaran PNBP sesuai dengan jenis paspor yang dipilih.

Dibandingkan dengan permohonan paspor di kabupaten/kota lain dalam propinsi Aceh, saat ini Aceh Selatan permintaan cukup tinggi, kuota 50 perhari terpenuhi. Aceh Selatan jadwalanya hanya dua hari, Rabu dan Kamis tetapi banyaknya permintaan ditambah sehari lagi, pada hari Senin (7/9/2020).

Azhar menambahkan, tingginya animo masyarakat yang ingin memiliki paspor, sudah tepat pemeritah kabupaten Aceh Selatan menghadirkan Unit Kantor Keimigrasian (UKK) di Tapaktuan. | Herian SP |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...