Breaking News

Perkuat Pondasi Keluarga, KUA Darul Imarah Beri Layanan Pusaka Sakinah

Perkuat Pondasi Keluarga, KUA Darul Imarah Beri Layanan Pusaka Sakinah

Jantho, BERITAMERDEKA.net - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Darul Imarah lauching Pusat Layanan Keluarga Sakinah Mawaddah dan Rahmah (Pusaka Sakinah), di Lampeuneurut, Aceh Besar, Rabu (24/11/2021).

Peresmian program unggulan tersebut sekaligus pembukaan layanan sejak 24 November sampai dengan 1 Desember 2021 di Balai Nikah KUA setempat, yang akan dibimbing oleh penghulu dan Penyuluh Agama Islam Darul Imarah. Pihak KUA mengirim undangan ke keuchiek dan menetapkan jumlah pasangan yang akan dilayani setiap harinya.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakankemenag) Kabupaten Aceh Besar, mengajak masyarakat untuk memperbaiki keluarga, baik sisi ekonomi dan harmonisasi rumah tangga.

"Caranya dengan konseling tentang ilmu rumah tangga, seperti di KUA ini," jelas Abrar Zym saat meresmikan acara tersebut.

Abrar mengingatkan setiap anggota keluarga harus memahami dan mampu mengaplikasikan konsep sakinah, mawaddah, dan rahmah.

Menikah di kantor memiliki banyak manfaat dan layanan, seperti Pusaka Sakinah antara lain: tersedianya administrasi (Aman), belajar rahasia nikah (Berkah), konseling media advokasi (Kompak), layanan ketahanan republik Indonesian (Lestari).

Kegiatan ini dihadiri  unsur Muspika Kecamatan Darul Imarah, Camat, Kepala Puskesmas, Danramil, Kapolsek dan Satpol PP dan WH, serta penyuluh agama dan beberapa kepala KUA di Aceh Besar. |Amir|

Editor:
Sponsored:
Loading...