Breaking News

Peringatan Isra Mi'raj, Pemkab Bireuen di Gelar di Mesjid Agung

Peringatan Isra Mi'raj, Pemkab Bireuen di Gelar di Mesjid Agung
Usai Isra' Mi'raj Buoati Bireuen dan Ustad Rahmat Baequni foto bersama. (Beritamerdeka.net/Umar A Pandrah)

Bireuen,BERITAMERDEKA.net -  Memperingati Isra mi'raj Nabi Muhammad SAW tahun 1442 H/2021 Masehi, Pemerintah Kabupaten Bireuen menggelar road show & safari dakwah bersama Ustadz Rahmat Baequni, asal Bandung,  di Masjid Agung Bireuen, Rabu (10/03/2021) pagi tadi.

"Sejarah perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram ke Masjidil Aqsa hingga berlanjut ke Siratal Muntaha dengan momen paling berharga, yaitu menerima Shalat lima waktu," begitu salah satu poin isi ceramah yang disampaikan Ustadz Rahmat Baequni.

Bupati menilai masyarakat Bireuen turut serta menyesuaikan  jati dirinya di Kabupaten Bireuen sebagai kota seribu dayah, sehingga Bireuen  dijuluki "Kota Santri". Untuk itu, mari tunjukkan bahwa waega Bireuen adalah masyarakat yang benar-benar Islami, ujar Bupati Bireuen DR. H. Muzakkar A. Gani, SH, M.Si, kepada wartawan.

Muzakkar mengharapkan kepada semua  masyarakat Bireuen dapat memaknai Ustad Mi'raj dengan mendirikan Salat lima waktu secara berjamaah, selain memakmurkan masjid juga menjaga diri dari tindakan yang tercela, serta nilai-nilai agama. 

Tak hanya itu, Bupati berpesan kepada orang tua, agar mengawasi anaknya dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas pendidikan agama serta mewaspadai berbagai hal negatif yang terjadi di era globalisasi sekarang ini. |Umar A Pandrah|

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...