Breaking News

Penyesuaian Formasi Sebabkan Pendaftaran CPNS dan PPPK di Aceh Singkil, Ditunda

Penyesuaian Formasi Sebabkan Pendaftaran CPNS dan PPPK di Aceh Singkil, Ditunda
Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi (Ist)

Aceh Singkil, BERITAMERDEKA.NET - Pendaftaran CPNS dan PPPK di Kabupaten Aceh Singkil, ditunda, seharusnya sesuai jadwal akan digelar 31 Mei 2021.

Penundaan pendaftaran, menurut Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi, menyusul keluarnya surat dari BKN Nomor 4761/B-KP.03/SD/K/2021 tanggal 28 Mei 2021 perihal Pengadaan CPNS dan PPPK non-Guru 2021.

Pada poin 8 Mengingat masih terdapat beberapa peraturan penerimaan CPNS, PPPK non-Guru, dan PPPK Guru tahun 2021 yang belum ditetapkan oleh pemerintah, maka jadwal pelaksanaan seleksi akan diinformasikan lebih lanjut.

"Adanya beberapa peraturan dan juknis yang belum selesai, maka untuk sementara jadwal seleksi akan diinformasikan lebih lanjut. Jadi kita belum bisa mengumumkan," ucap Ali Hasmi ketika dikonfirmasi, Kamis (3/06/2021).

Ia berharap, pada bulan Juni, ini segera diumumkan pendaftaran CPNS, PPPK non-Guru dan PPPK Guru.

Rekrutmen akan dipisah, untuk periode pertama akan diperuntukkan bagi CPNS dan PPPK non-Guru. Selanjutnya adalah PPPK Guru.

Total ASN yang dibutuhkan Pemkab Aceh Singkil, sebanyak 737 formasi, terdiri dari formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 88 formasi, PPPK non-Guru, 140 formasi, dan PPPK Guru 509 formasi.

Dari 737 formasi ini, masih akan ada penyesuaian formasi lagi mengingat ada perubahan formasi, seperti formasi penguji kendaraan bermotor dan lainnya. (Als)

Editor:
Sponsored:
Loading...