Breaking News

Bank Aceh

Penumpang Tiba Di Bandara Lasikin Perlu Karantina Mandiri

Penumpang Tiba Di Bandara Lasikin Perlu Karantina Mandiri
Bupati foto bersama pilot Susi Air, pasca mendarat di Bandara Lasikin

Simeulu, BERITAMERDEKA.net - Upaya pencegahan terhadap Covid-19 masuk ke Kabupaten Simeulue terus dilakukan oleh tim Satgas Percepatan Penanganan Covid-19.

Salah satu upaya mencegah masuknya virus Corona ke Simeulue yakni melakukan penyemprotan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh terhadap penumpang yang tiba di Simeulue menggunakan jalur transportasi via udara. Terpenting, wajib melakukan karantina mandiri selama 14 hari.

Bupati Simeulue, Erli Hasyim bersama unsur Forkopimda langsung memantau kegiatan penyemprotan disinfektan serta pengecekan suhu tubuh penumpang di Bandara Lasikin, Rabu 22 April 2020.

Penumpang pesawat Susi Air yang bertolak dari Bandara Sultan Iskandar Muda, Aceh Besar tiba di Bandara Lasikin, Simeulue membawa enam penumpang.

Selain dilakukan penyemprotan disinfektan dan pengecekan suhu tubuh, penumpang juga didata untuk mengetahui riwayat perjalanan.

Bupati Erli Hasyim menyampaikan kepada para penumpang yang baru tiba di Simeulue agar dengan penuh kesadaran diri untuk bisa mengikuti himbauan pemerintah yaitu melakukan karantina mandiri selama 14 hari demi kebaikan bersama.

Hal senada juga disampaikan Dandim 0115 Simeulue, Letkol Inf Yogi Baktiar, ia juga berharap mari saling peduli agar tidak terjadi penularan virus Corona dengan cara menerapkan pola hidup bersih dan sehat serta mematuhi himbauan pemerintah terhadap protokol kesehatan. | Al Ashab |

Sponsored:
Loading...