Breaking News

Bank Aceh

Penumpang Bandara Lasikin Diperiksa Ketat

Penumpang Bandara Lasikin Diperiksa Ketat
Penumpang di Bandara Lasikin

SIMEULUE I BERITAMERDEKA.net - Salah satu titik rawan terkait pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) adalah bandara. Tempat tersebut merupakan pintu masuk barang dan masyarakat, yang sering digunakan masyarakat keluar masuk Pulau Simeulue selain pelabuhan.

Pasalnya Bandara Lasikin yang berada di Kecamatan Teupah Tengah itu merupakan satu satunya bandara yang ada di Simeulue.

Demikian dikatakan Dandim 0115/ Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A mengantisipasi penyebaran Covid-19, saat melakukan pemantauan di Bandara Lasikin, Teupah Tengah bersama Kapolres Simeulue, AKBP Agung Surya Prabowo, S.IK. Rabu, 08 April 2020.

Untuk itu kepada warga, Dandim 0115/ Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A berpesan agar selalu menjaga kesehatan, rajin berolahraga dan biasakan mencuci tangan memakai sabun.

"Saya juga meminta warga untuk tidak terpancing isu-isu yang beredar yang belum tentu benar sehingga menimbulkan kecemasan yang berlebihan,” ungkapnya.

Penyemprotan desinfektan sebagai dukungan penuh terhadap upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Dandim 0115/ Simeulue, Letkol Inf Yogi Bahtiar,S.Kom.M.B.A mengatakan, tim Screening  telah melakukan penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu tubuh.

“Semuanya sudah kita sterilkan. Harapannya dengan adanya penyemprotan desinfektan dan pengecekan suhu tubuh di bandara oleh tim screening, masyarakat Kab.Simeulue dapat terhindar dari virus corona,” pungkasnya. | red |

Sponsored:
Loading...