Breaking News

Penuh Tekanan,  Aa Gym  Gantung  Status Teh Nini Selama Setahun 

Penuh Tekanan,  Aa Gym  Gantung  Status Teh Nini Selama Setahun 

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Aa Gym gugat cerai lagi Teh Ninih atau Ninih Muthmainnah. Pengacara Teh Ninih, M. Fazar menyinggung soal adanya tekanan yang dirasakan kliennya selama satu tahun statusnya digantung oleh Aa Gym.

Teh Ninih sebenarnya sudah satu tahun ini ditalak tiga oleh Aa Gym. Kuasa hukum Teh Ninih mengatakan kliennya sudah sangat menginginkan adanya perceraian secara negara.

"Dari pihak Teh Ninih, pada dasarnya tidak masalah siapapun yang mau mengajukan gugatan (cerai). Yang penting, yang dikehendakinya perceraian. (Karena) Merasa sudah tidak sehatlah dan sudah ditalak tiga," ujar M Fazar kuasa hukum Teh Ninih kepada detikcom, Jumat (11/6/2021).

 Soal tekanan yang dimaksud, Fazar menuturkan selama ini hubungan tersebut digantung secara negara. Oleh karena itu, status Teh Ninih jadi tidak jelas.

"Kalau bicara tekanan mungkin sudah ditalak dari bulan Juni tahun kemarin, digantungin teh tidak enak, jadi ingin cepat selesai (cerai)," tuturnya.

Menurut Fazar, Teh Ninih sendiri menginginkan adanya perceraian secara negara. Teh Ninih ingin statusnya jelas secara negara.

"Sangat menghendaki karena sesuai kaidah agama sudah ditalak tiga harus berdasarkan pengadilan perceraiannya. Karena kan nggak enak secara agama sudah cerai, negara belum," kata kuasa hukum Teh Ninih.

Sebelumnya, Aa Gym sempat mencabut gugatan cerai terhadap Ninih Muthmainnah atau Teh Ninih di Pengadilan Agama Bandung. Namun, kini Aa Gym kembali mengajukan gugatan cerai lagi.

"Betul (mengajukan gugatan lagi). Kemarin baru masuk," ucap Dedi Setiadi salah satu kuasa hukum Aa Gym saat dikonfirmasi, Jumat (11/6/2021).

Dedi menuturkan masuknya kembali gugatan terhadap Teh Ninih ini merupakan permintaan dari Aa Gym. Sebelumnya juga saat pencabutan, Aa Gym sendiri yang meminta, meskipun tidak diketahui alasan jelas sang ulama mencabut gugatannya tersebut.

"Jadi kemarin sebelum puasa sudah ini, Aa masih di Turki dicabut kita ikuti. Kemarin, sudah bismillah saja masuk lagi, ya sudah kita masukin," aku Dedi, kuasa hukum Aa Gym.(*)

Sumber:detik.com
Sponsored:
Loading...