Breaking News

Penjualan Kipas Angin Belum Bisa Sejukan Hati

Penjualan Kipas Angin Belum Bisa Sejukan HatiFOTO: Rusli Ismail
Toko elektronik yang jual kipas angin terlihat sepi

Banda Aceh,BERITAMERDEKA.net - Cuaca panas di Kota Banda Aceh belum berpengaruh terhadap penjualan alat pendingin. Baik kipas angin mapun Air Conditionning (AC). Pasalnya, alat pendingin tersebut tidak menjadi alternatif utama masyarakat dalam mengatasi suhu panas.

Beberapa pemilik toko elektronik yang sempat ditanyai BERITAMERDEKA.net, Senin 17 Agustus 2020 mengakui alat pendingin itu belum bisa mendinginkan hati para pedagang. Karena, minat beli masyarakat masih rendah.

Salah seorang pedang barang elektronik, Amri mengaku kondisi ekonomi masyarakat di Banda Aceh dan Aceh Besar khususnya dan di Provinsi Aceh pada umumnya akhir-akhir ini sangat merosot.

Menurutnya, saat ini masyarakat berpikir menyimpan uangnya dibandingkan membeli barang itu, baik kipas angin atau AC.

Salah satu pegawai toko elektronik di Pasar Aceh, Yahya juga mengungkapkan hal yang sama. penjualan AC tidak terlalu meningkat bahkan biasa-biasa saja meski suhu belakangan memang panas.

Sementara data yang dilansir dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika menyebutkan suhu di Kota Banda Aceh memang tergolong ekstrim dan pernah mencapai 34 Derajat Celcius, bahkan lebih dengan kondisi panas menyengat.| Rusli Ismail |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...