Breaking News

Pengunjung Objek Wisata Sepi Dampak Pandemi Covid-19

Pengunjung Objek Wisata Sepi Dampak Pandemi Covid-19

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net - Objek wisata yang dulunya sempat viral di Kecamatan Tapaktuan, Kabupaten Aceh Selatan, kini kondisinya sangat memprihatinkan, karena dampak pandemi Virus Corona atau Covid-19

Bukan hanya objek wisata kolam pemandian di Desa Panjupian, Kecamatan Tapaktuan, Caffee dan kolam pemandian terlihat sepi pengunjung. Bahkan, sejumlah pemilik caffee di kawasan wisata itu beralih ke pekerjaan lainnya.

Berdasarkan himbauan dari Dinas Pariwisata Aceh Selatan ditengah pandemi Covid-19, objek wisata harus ditutup dan ini tentu saja berdampak bagi ekonomi masyarakat di kawasan objek wisata tersebut.

Hal yang sama juga terlihat di objek pemandian Tingkat Tujuh di Desa Batu Itam, Kecamatan Tapaktuan, pengunjungnya hanya dari warga setempat.

Ketua Asosiasi Pelaku Pariwisata Indonesia (ASPPI) Aceh Selatan, Mayfendri SE kepada wartawan di Tapaktuan, Minggu (16/8/2020) mengatakan, melihat kondisi sekarang ditutupnya objek wisata ditengah pandemi Covid-19, pelaku usaha di objek wisata perlu mendapat perhatian dinas terkait.

"Pemilik Caffe di objek wisata Aceh Selatan setidaknya haru mendapatkan bantuan dari instansi terkait," harapnya.(yati)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...