Breaking News

Pengunjung Membludak, Manohara Menggeliat

Pengunjung Membludak, Manohara MenggeliatFOTO: Rusli Ismail
Pantai Manohara, Pidie Jaya

Meureudu,BERTAMERDEKA.net – Objek Wisata Pantai Manohara di Desa Balek, Kemukiman Meureudu Dalam, Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya (Pijay) mulai menggeliat lagi sejak dibuka pada Lebaran Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriyah/2020 Masehi, Sabtu 1 Agustus 2020 atau hari ke-2 lebaran.

“Ya, sudah kita buka lagi namun dengan menerapkan protokol kesehatan terhadap pengunjung untuk mencegah Covid-19,” kata Imum Mukim Meureudu Dalam, Said Zainuddin kepada BERITAMERDEKA.net, di Meureudu, Minggu 2 Agustus 2020.

Menurut Zainuddin, sejak dibuka kunjungan masyarakat terus meningkat. Bahkan, ledakan pengunjung terjadi pada Minggu (2/8/2020).

Pengunjung objek wisata Pantai Manohara harus mencuci tangan pada tempat yang disediakan pengelola warung, sebagai bagian dari kewajiban menerapkan protokol kesehatan di objek wisata tersebut.

Seorang pengelola warung atau kuliner di objek wisata pantai tersebut, Mukhtar juga membenarkan jika lokasi wisata yang sempat ‘mati suri’ itu mulai menggeliat lagi.

“Para pedagang dan pengelola sudah sepakat membuka kembali objek wisata Pantai Manohara namun dengan menerapkan protokol kesehatan untuk pencegahan wabah corona,” ujar Mukhtar.

Diakui Mukhtar, sejak dibuka sekitar seminggu lalu, perlahan namun pasti objek wisata Manohara semakin berdenyut.

“Semoga semuanya berjalan baik-baik saja. Yang terpenting pengunjung wajib mematuhi aturan yang diberlakukan oleh pengelola objek wisata,” katanya.

Menurut informasi, selain Manohara, objek wisata Pantai Kuthang, di Desa Peurade, Kecamatan Trienggadeng, Pidie Jaya juga sudah mulai dibuka. Namun belum ada keterangan dari pihak pengelola terkait pembukaan objek wisata Pantai Kuthang. |Rusli Ismail |

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...