Breaking News

Penghina Nabi Muhammad, Jozeph Paul Zhang Sudah Kabur ke Hongkong

Penghina Nabi Muhammad, Jozeph Paul Zhang Sudah Kabur ke Hongkong

Jakarta, BERITAMERDEKA.net - Penghinaan terhadap agama Islam dan Nabi Muhammad SAW yang dilakukan pria bernama Jozeph Paul Zhang mendapat kecaman banyak pihak.

Bahkan, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center) Haikal Hassan mengaku sudah mendatangi kediaman Jozeph. Namun yang bersangkutan sudah berada keluar dari Indonesia ke Hong Kong sejak 2018 silam. Kendati demikian, ia meminta agar Umat Islam di Indonesia tidak terpancing dengan penyataan-pernyataan Jozeph.

"Jenis manusia seperti ini merusak. Padahal tidak satupun ayat dalam injil yang menyuruh menghina, tapi dari mulutnya terus menghina Islam. Jangan terpancing, abaikan, kita tunggu sampai dia balik," kata pria yang akrab disapa Babe itu, Minggu 18 April 2021.

Sementara itu, Mabes Polri mengaku tengah melakukan penyelidikan terhadap Jozeph. "Sudah lidik," kata Kadiv Humas Polri Irjen Argo Yuwono saat dikonfirmasi.

Sebelumnya, Jozeph melakukan diskusi online melalui zoom yang diklaimnya diikuti oleh beberapa orang dari berbagai negara. Kemudian ia menggunggahnya ke akun channel Youtube miliknya, dengan tema "Puasa Lalim Islam".

Dalam video tersebut, yang bersangkutan dengan entengnya menistakan Islam. Bahkan disebutnya "Allah dikurung di ka'bah".

"Yang bisa laporin gua penistaan agama, nih gua nih nabi ke-26, Josep fauzan, meluruskan kesesatan ajaran nabi ke-25 dan kecabulannya yang maha cabullah. Kalo anda bisa laporan atas penistaan agama, gua kasi lo satu laporan Rp 1 juta, maksimum lima laporan supaya jangan bilang gua ngibul kan," kata Jozeph dalam video yang viral di media sosial itu.

Tantangan tersebut rupanya benar-benar direspons. Di Bareskrim Mabes Polri tercatat ada satu laporan pada 17 April 2021 dengan nomor LP/B/0253/IV/2021/Bareskrim.(*)

Sumber:Reqnews
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...