Breaking News

Penggagas Wisata Bur Telege, Misriadi, Pimpin Kembali Desa Hakim Bale Bujang

Penggagas Wisata Bur Telege, Misriadi, Pimpin Kembali Desa Hakim Bale Bujang
Teks Foto: Misriadi (sebelah kanan) reje terpilih Kampung Hakim Bale Bujang, Takengon. (Beritamerdeka.net/Roma)

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Penggagas destinasi yang telah viral, yaitu Bur Telege di Kampung Bale Bujang. Kemarin, kembali terpilih sebagai reje atau kepala desa Kampung Bale Bujang Kecamatan Lut Tawar Kabupaten Aceh Tengah, dalam pemilihan kepala desa langsung, Kamis (25/02/2021).

Bur telege merupakan objek wisata yang banyak dikunjungi wisatawan di kabupaten penghasil kopi arabika tersebut. Objek wisata Bur Telege berada di Kampung Hakim Bale Bujang yang digagas oleh Misriadi dan dikelola oleh masyarakat setempat.

Saat pilsung tersebut, Misriadi yang juga petahana mengalahkan dua lawan lainnya, Hudriadi dan Lamsi. Dan untuk sekadar diketahui bahwa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 1.240 orang. Namun, yang hadir memilih hanya 821 orang. Dan Misriadi memperoleh suara sebanyak 410, Lamsi sebanyak 296, Hudriadi 106 dan 9 surat suara rusak.

Selain sebagai reje, Misriadi juga menjabat Ketua Asosiasi Perangkat Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Aceh Tengah.

"Alhamdulillah, masyarakat masih mempercayai saya memegang amanah di kampung ini, tidak ada yang kalah dalam pemilihan ini, kita bangun bersama Desa Hakim Bale Bujang," ujarnya

Misriadi mengatakan pihaknya akan melanjutkan visi dan misinya menjadikan Kampung Hakim Bale Bujang menjadi kampung mandiri, sebagai wilayah ekonomi kreatif dan inovatif serta membangun pendidikan Islam berbasis interpreneur.

"Program kita tetap sama melanjutkan desa wisata, kita akan menjadikan pendidikan pengelola wisata yang islami," ujar Misriadi yang kerap disapa Adi Bale. | ROMADANI |

Editor:
Iklan BM Bank Aceh
Sponsored:
Loading...
Iklan BM DPRA
Sponsored:
Loading...