Breaking News

Bank Aceh

Pengangkutan Cangkang Sawit Bahayakan Pengguna Jalan

Pengangkutan Cangkang Sawit Bahayakan Pengguna Jalan
Berserakan di Badan Jalan

Calang, BERITAMERDEKA.net- Para pengguna jalan di lintasan Barat Selatan Aceh, tepatnya di wilayah Aceh Jaya mengeluhkan terhadap cangkang kelapa sawit yang bertebaran di badan jalan saat dilakukan pengangkutan, Minggu 4/10/2020.

Abdo Rani, Ketua LSM Kitapeduli mengatakan, sejauh ini banyak masyarakat yang mengadu kepada pihaknya terkait pengangkutan cangkang kelapa sawit dari PT Syauqath Agro menuju pelabuhan.

Menurutnya, berdasarkan informasi masyarakat cangkang kelapa sawit yang diangkut tersebut bukan hanya berjatuhan di badan jalan nasional Banda Aceh-Meulaboh, namun juga jalan menuju ke Kota Calang juga bertaburan.

Ia menyampaikan, terkait pengangkutan cangkang kelapa sawit dari PT Syauqath Agro, kami menilai pihak bersangkutan telah mengabaikan keselamatan para pengguna jalan, karena tidak sedikit cangkang yang mereka bawa berjatuhan di badan jalan.

Untuk itu, ia meminta pada pihak perusahaan agar bisa memperhatikan keselamatan para pengguna jalan, sebelum terjadi hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas saat menginjak cangkang yang berjatuhan di jalan.

"Kita minta  semua pihak  terkait untuk bertanggung jawab terhadap pembersihan cangkang di jalan yang berserakan dan juga meminta kepolisian untuk bertindak," terang Abdo Rani.

Ia mengungkapkan dalam hal ini pihaknya mendukung dibukannya jalur perdagangan laut internasional langsung melalui pelabuhan calang. Dan itu PAD daerah yang sangat menjanjikan di kemudian hari.

" Aktivitas yang menyangkut orang banyak jangan pernah mengabaikan keselamatan demi keuntungan besar," pintanya.

Sementara, Humas Syaukath Agro, Jonni Bustari mengungkapkan terkait keluhan masyarakat tentang cangkang kelapa sawit yang berjatuhan di badan jalan, pihaknya sudah menyampaikan kepada pembeli dan pengangkutan supaya semua truck wajib tutup tenda rapat.

Selain itu, Humas PT Syauqath Agro juga telah menyampaikan bahwa cangkang yang tumpah di jalan untuk dibersihkan dengan segera sehingga tidak menganggu para pelintas.

"Kami telah sampaikan ke pihak pembeli dan pengangkutan untuk segera dibersihkan, dan dari informasi cangkang yang tumpah sebagian di jalan sedang dibersih kan saat ini," imbuh Jonni Bustari. |musliadi|

Sponsored:
Loading...