Breaking News

Penerimaan Prajurit TNI AD di Buka Kembali, Ini Cara Kodim 0107/Asel Mensosialisasikannya

Penerimaan Prajurit TNI AD di Buka Kembali, Ini Cara Kodim 0107/Asel Mensosialisasikannya
Salah satu cara personil Koramil 03/Meukek mensosialisasikan penerimaan prajurit TNI AD di Aceh Selatan. (Foto Yati)

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net- Kodim 0107/Aceh Selatan melalui Koramil jajarannya kembali melakukan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD mulai dari Akademi Militer, Bintara PK Pria dan Wanita serta Tamtama.

Cara ini dilakukan dengan memasang Spanduk informasi penerimaan di depan kantor Koramil, seperti dilakukan personil Koramil 03/Meukek, Kamis (15/04/2021).

Komandan Kodim 0107/Aceh Selatan Letnan Kolonel Inf M. Yusuf, S.I.Kom melalui Pasi Pers Kodim Kapten Inf Panarimo, mengatakan sosialisai dengan pemasangan spanduk tersebut bertujuan untuk mengampanyekan dan memberikan penerangan, serta penyampaian informasi agar bangkitnya minat generasi muda yang memenuhi syarat untuk menjadi prajurit TNI AD.

"Pemasangan spanduk ini, agar masyarakat mendapat informasi yang akurat seputar penerimaan prajurit TNI AD. Spanduk-spanduk tersebut juga akan kita pasang di seluruh wilayah Kabupaten Aceh Selatan pada tempat strategis supaya mudah dilihat masyarakat," ujar Pasipers.

Kemudian Pasi Pers menyampaikan bahwa sarana sosialisasi ini bukan hanya lewat spanduk, tetapi juga gencar di kampanyekan personil Babinsa dengan mendatangi rumah-rumah sekolah, kampanye di warung-warung dan tempat berkumpul anak muda serta melakukan Komsos dengan warga di wilayah desa binaannya.

Pasi Pers menegaskan, penerimaan calon prajurit ini tidak dipungut biaya apapun  alias GRATIS.

"Apabila putra-putri Aceh Selatan berminat mendaftar, dapat mendatangi Makodim dan Koramil terdekat untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, atau yang belum mengerti dapat bertanya langsung ke Babinsa kita," tuturnya. |yati|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...