Breaking News

Bank Aceh

Pemuda Kluet Tengah Kumpulkan Dana Perbaiki Jembatan Ambruk

Pemuda Kluet Tengah Kumpulkan Dana Perbaiki Jembatan Ambruk

Aceh Selatan, BERITAMERDEKA.net - Puluhan pemuda di Kecamatan Kluet Tengah, Kabupaten Aceh Selatan, turun langsung bergotong royong memperbaiki jembatan darurat di Gampong Sawah, Jum'at (19/6/2020).

Jembatan penghubung lintasan warga baik dari desa ke dan desa lainnya itu, ambruk sejak tanggal 2 Maret 2020 lalu, akibat diterjang banjir.

Kendati sudah diperbaiki secara darurat oleh unsur Muspika Kluet Tengah dan masyarakat setempat, namun sebagian jembatan dari pohon kelapa itu, kembali rusak.

Pemuda Kluet Tengah, Halemsyah kepada wartawan mengatakan, perbaikan jembatan darurat tersebut murni bentuk kepedulian dan keprihatinan pemuda Kluet Tengah.

"Karena kondisi jembatan penghubung atar desa ini sudah beberapa bulan belum diperbaiki oleh pihak terkait," ujarnya.

Menurut dia, gotong royong memperbaiki jembatan darurat dengan dana pribadi sebagai bentuk kepedulian pemuda kepada warga yang sering melintasi jembatan tersebut.

"Ya, kami gotong royong memperbaiki jembatan ini karena ada beberapa warga yang terjatuh saat melintasi jembatan darurat yang telah rusak itu," ungkapnya.

Disisi lain, ia mengharapkan kepada Pemkab Aceh Selatan melalui dinas terkait agar segera membangun jembatan permanen.

"Kami sangat berharap kepada Pemkab Aceh Selatan membangun jembatan permanen supaya mudah dilintasi kendaraan," harapnya.| yati |

Sponsored:
Loading...