Breaking News

Pemuda Gegarang dan Telege Sari Gelar Semarak Ramadhan

Pemuda Gegarang dan Telege Sari Gelar Semarak Ramadhan

Takengon, BERITAMERDEKA.net - Untuk memeriahkan Ramadhan tahun 2021, Pemuda Kampung Gegarang dan Telege Sari menggelar semarak Ramadhan dengan kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ), Sabtu (01/05/2021).

Kegiatan tersebut melibatkan anak-anak Sekolah Dasar Negeri 3 Jagong Jeget sebanyak 113 peserta dengan tujuh cabang perlombaan, diantaraya, lomba tilawah, puisi Islami, cerita Islami, pidato, hafalan surat pendek, dan adzan.

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama gabungan dua kampung antara Kampung Gegarang dan Telege Sari di Kecamatan Jagong Jeget. MTQ itu, mendapat respon positif dari pemerintah Kecamatan kampung dan masyarakat.

Ketua pemuda Kampung Gegarang, Robi Sugara mengatakan bahwa Ramadhan tahun ini adalah Ramadhan yang istimewa, karena Ramadhan ini  adalah yang pertama bagi kampung Gegarang dan Telege Sari menjalankan kerja sama untuk memeriahkan semarak Ramadhan.

“Kegiatan ini adalah inovasi kami, baik dari pemuda Gegarang maupun Telege Sari untuk mengeratkan silaturahmi dan menghilangkan pandangan masyarakat bahwa kampung Gegarang dan Telege Sari selama ini saling bertentangan,” ujar Robi.

Sementara itu, Bendahara Kampung Telege Sari, Gianto mengatakan, Pemerintah Kampung Telege Sari merespon positif kegiatan tersebut. Apalagi kegiatan ini dapat mempererat tali persaudaraan antara kedua kampung.

“Mengingat kegiatan yang baik seperti ini, saya berharap kegiatan ini tidak hanya dilaksanakan dibulan Ramadhan saja, tapi juga dapat dilaksanakan di hari-hari besar keagamaan lainnya,” jelas Gian.

Senada itu, Reje Kampung Gegarang, Sugito menyatakan,  kegiatan tersebut adalah kegiatan yang bagus karena dapat mempersatukan kedua kampung dan pemerintahan kampung akan terus mendukung kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mengucapkan banyak terimakasih kepada panitia yang sudah berkerja keras siang dan malam," tutup Sugito. |Roma|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...