Breaking News

Pemko Langsa Dikibuli, Sisa Kontrak Pusat  Jajanan belum Lunas

Pemko Langsa Dikibuli, Sisa Kontrak Pusat  Jajanan belum Lunas

Langsa, BERITAMERDEKA.net
Dikabarkan Pusat jajanan wisata kuliner yang dibangun Pemko Langsa diatas tanah PJKA depan Lapangan Merdeka yang di kontrakan kepada CV. RH Family hingga kontrak berakhir pada bulan Agustus 2020 belum melunasi sisa kontrak Rp 50 juta dari nilai kontrak Rp.100 juta.

Salah seorang dari anggota DPRK Langsa, Jefri Sentana, mengatakan
Pada rapat terakhir, dengan pihak Koperindag dan Dinas Pendapatan Daerah sisa kontrak belum dibayar setengah dari nilai kontak.

"Pada rapat terakhir dengan pihak Disperindag dan BPKD terkonfirmasi memang blm dibayar sisa 50% atau Rp.50.000.000,- lagi dari Nilai Kontrak dari Pihak Penyewa yang kontraknya segera berakhir," kata Jefri, Kamis 11 Juni 2020.

Lebih lanjut dikatakan, hasil rapat dari panitia anggaran DPRK Kota Langsa merekomendasikan untuk tidak memperpanjang kontrak pada CV. RH Family dikarenakan banyak hal yang menjadi bahan pertimbangan salah satunya nilai kontak yang hingga kini belum lunas.

"Rekomendasi dari Panitia Anggaran DPRK Langsa kemarin untuk diberhentikan kontraknya dan diserahkan kembali pada masyarakat khususnya pedagang kecil," katanya melalui pesan WhatsApp.

Sementara itu, Kabid Pendapatan pada Dinas Pendapatan Daerah Kota Langsa, Mahlil mengatakan, pihaknya hingga kini belum menerima bukti setoran kontrak Pusat jajanan wisata Kuliner tersebut dari CV. RH Family.

"Hingga kini belum menerima bukti setoran ke rekening kas Daerah yang seharusnya diterima oleh Dinas Pendapatan Daerah," tukas Malil.

Sementara itu bedasarkan pautauan, pusat Jajanan Kuliner banyak tutupnya dari pada aktivitas jualan dan kurang diminati oleh warga Langsa dan warga sekitar dikarenakan banyak faktor termasuk makanan yang dijajakan. |Syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...