Breaking News

Pemkab Tidak Transparan Berikan Informasi Banpres UMKM

Pemkab Tidak Transparan Berikan Informasi Banpres UMKMFOTO: Istimewa
Asriadi

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net - Terkait bantuan Presiden (Banpres) Koordinator Gerakan Masyarakat Aceh Selatan Serumpun (GermasS), Asriadi menyatakan, banyak warga tidak tahu informasi untuk Usaha Menengah Keluarga Miskin ini.

Asriadi, Minggu (20/9/2020) mengatakan, ketika masyarakat sedang membutuhkan informasi-informasi penting seperti ini, Pemkab Aceh Selatan tidak serius melayani masyarakat.

Mengenai link pendaftaran bantuan UMKM terdampak Covid-19 kepada masyarakat luas ini kesannya tidak transparan, linknya hanya dibagi ke grup whatsap saja sehingga banyak yang tidak mengetahui, bebernya.

Dalam hal ini, pada Agustus 2020 lalu Pemerintah Pusat melalui Kemenkop dan UKM membuka peluang bantuan usaha terhadap 12 juta pelaku UMKM di Indonesia yang disalurkan secara bertahap di tiap Kabupaten seluruh Indonesia.

"Tetapi mengapa masyarakat banyak yang tidak mengetahui hal ini, kita berharap Pemkab Aceh Selatan transparansi terhadap informasi ini, karna informasi ini milik masyarakat bukan milik Timses," ungkapnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...