Breaking News

Pemkab Simeulue Terima Bantuan Logistik Pascabanjir

Pemkab Simeulue Terima Bantuan Logistik Pascabanjir

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Pemerintah Kabupaten Simeulue mendapat bantuan logistik dari Dinas Sosial Aceh, pascabencana banjir yang melanda beberapa waktu lalu.

Bantuan itu diserahkan pihak Dinsos Aceh dan diterima langsung Bupati Simeulue Erli Hasim secara simbolis di Kantor Dinas Sosial Simeulue, Senin (22/11/2021).

Adapun jumlah bantuan logistik itu sebanyak dua bus mini dengan muatan berbagai barang pangan jenis sembako. Bantuan ini  untuk bantuan sosial kepada korban bencana alam yang ada di Kabupaten Simeulue.

Dalam kesempatan itu juga, pihak Dinsos Aceh bersama Bupati Erli Hasim membuka acara Tagana masuk sekolah (TMS) di Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Simeulue Timur.

Program Tagana Masuk Sekolah (TMS) ini, adalah program Dinas Sosial Provinsi Aceh yang bertujuan untuk memberikan materi tentang bagaimana menyikapi dan kesigapan dalam menyelesaikan bencana alam yang telah terjadi.

"Tahun 2021, program TMS ini, khusus di Kecamatan Simeulue Timur dan kecamatan lainnya akan dilaksanakan di tahun mendatang," jelas Kadis Kominfo Simeulue, Alimuhatsah kepada beritamerdeka.net.

Menurutnya, ada 10 sekolah yang akan di kunjungi oleh Dinsos Aceh yaitu SMAN 1, SDN 14, SMAN 2, SMPN 1, SDN 5, SMPN 2, MTsN2, MIN 1, SDN 4 dan SMPN 5 Simeulue Timur.|Firnalis|

Editor:
Sponsored:
Loading...