Breaking News

Pemkab Aceh Selatan Gelar Musrembang RKPK Tahun 2022 Tingkat Kecamatan

Pemkab Aceh Selatan Gelar Musrembang RKPK Tahun 2022 Tingkat Kecamatan

Tapaktuan, BERITAMERDEKA.net -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Selatan mulai melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPK Tahun 2022 tingkat Kecamatan, terhitung mulai tanggal 15 Februari 2021 sampai dengan 25 Februari 2021, acara bertempat di Aula Kantor Camat Samadua, Senin (15/2/2022).

Adapun pelaksanaan jadwal Musrembang tersebut yakni, Kecamatan Samadua dan Kecamatan Labuhanhaji, sedangkan untuk Kecamatan Trumon jadwalnya berubah.

Bupati Aceh Selatan yang diwakili  Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setdakab, Drs. H T.Darisman menyampaikan, pelaksanaan Musrembang bertujuan untuk mendapatkan masukan mengenai program prioritas pembangunan diwilayah Kecamatan Samadua.

Dasar dari hasil Musrembang Desa/Gampong sebagaimana untuk menampung aspirasi atau usulan masyarakat untuk disepakati menjadi program Pemerintah Daerah pada tahun anggaran 2022.

Dihari yang sama Asisten Adminitrasi Setdakab, Ir.H.Said Azhar membuka pelaksanaan Musrembang di Kecamatan Labuhanhaji, bertempat di Aula SMK Labihanhaji.

Said Azhar juga mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbang merupakan langkah untuk menetapkan kebijakan dasar dalam penyusunan program/kegiatan tahun 2022.

Hal ini penting dilaksanakan, agar terciptanya sinergitas, sinkronisasi, serta penetapan skala prioritas terhadap berbagai usulan pembangunan yang disampaikan masyarakat.|yati|

Sponsored:
Loading...