Breaking News

Pemindahan Pedagang Pasar Kartini Peunayong Ricuh, Satpol PP Lari Dilempari Batu

Pemindahan Pedagang Pasar Kartini Peunayong Ricuh, Satpol PP Lari Dilempari Batu
Para Pedagang menghadang petugas dengan menggelar aksi unjuk rasa | foto ist

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - Pemindahan pedagang Pasar Kartini Peunayong  Banda Aceh, Aceh, Senin dinihari (24/5/2021) ricuh.

Pedagang melempari Satpol PP hingga mundur menyelamatkan diri.

Dengan menggelar berbagai tulisan di spanduk, para pedagang mengatakan penutupan pasar sama saja dengan menindas rakyat. Mereka tidak bersedia pasar tempat mereka mencari rezeki ditutup.

Kericuhan antara pedagang dengan petugas Satpol PP terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Ricuh berawal saat petugas hendak memindahkan para pedagang ke lokasi Pasar Almahira Lamdingin, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

Para pedagang nekat bertahan dan tidak mau meninggalkan lapak. Mereka tidak mau pindah sebelum tuntutannya bertemu wali kota dipenuhi.

"Kami tidak akan pindah sebelum bertemu dengan wali kota," ujar salah seorang pedagang, Saifuddin.

Tuntutan padagang direspons. Wakil Wali Kota Banda Aceh berjanji akan memenuhi permintaan para pedagang. Angin segar ini membuat suasana sedikit mereda.

Namun para pedagang tetap bertahan menjaga lapak mereka. Hingga pukul 03.00 WIB, para pedagang masih belum bubar. Namun hingga berita ini di publis belum ada konfirmasi dengan pihak Pemko Banda Aceh.(*)

Sponsored:
Loading...