Breaking News

Bank Aceh

Pemilik Shalat Magrib, Toko Penjual Alat Pertanian Terbakar

Pemilik Shalat Magrib, Toko Penjual Alat Pertanian Terbakar
Mobil Pemadam Saat Mematikan Api di Toko Alat Pertanian Keude Luengputu

Pidie Jaya, BERITAMERDEKA.net - Satu unit toko di jalan Langgien, Keude Lueng Putu, Kecamatan Bandar Baru, Pidie Jaya terbakar. Kebakaran toko yang menjual obat-obatan pertaniam serta pupuk tersebut di duga karena kosleting listrik.

Berdasarkan informasi yang diperoleh media ini kebakaran toko 'Subur Tani' yang berada di jejeran pertokoan pasar Suboh Keude Lueng Putu, terjadi sekira pukul 18.45 WIB atau saat magrib berlangsung.
Saat itu bunyi kosleting listrik sudah terdengar oleh pemilik yang berada di toko.

Namun, bunyi kosleting listrik tersebut tidak dihiraukan, karena pemilik toko sedang melaksanakan ibadah shalat magrib. Setelah selesai salat magrib, api sudah mulai menyambar seisi bangunan.

"Api diduga dari kosleting listrik. Saat itu pemilik sudah mendengar suara kosleting, tapi karena sedang shalat tidak dihiraukan. Baru setelah selesai shalat baru dilihat api mulai membesar," kata Plt BPBD Pidie Jaya, Okta Handipa yang ditemui dilokasi saat proses pemadaman api.

Untuk memadamkan api di toko yang terbakar tersebut, sebanyak lima unit pemadam kebakaran dikerahkan. Tiga unit milik Pemkab Pidie Jaya dan dua unit milik Pemkab Pidie. Saat ini, api mulai padam. Namun, petugas pemadam kebarakan masih berusaha memadamkan sumber-sumber api yang ada.

Akibat kebakaran toko yang menjual bahan-bahan pertanian tersebut, bau menyengat dari racun yang terbakar menyambar sampai ke jalan nasional lintas Medan- Banda Aceh. Begitupun di jalan tersebut terjadi kemacetan.(*)

Sponsored:
Loading...