Breaking News

Pemerintah Aceh Salurkan Ribuan Paket Ke Pulau Simeulue

Pemerintah Aceh Salurkan Ribuan Paket Ke Pulau Simeulue
Bupati saat menerima bantuan dari Dinsos Aceh | foto al ashab

Simeulue, BERITAMERDEKA.NET- Pemerintah Aceh menyalurkan ribuan paket bahan pokok terhadap masyarakat miskin yang terkena imbas pandemi global Covid-19.

Sebanyak 1.571 paket bahan pokok resmi diserahkan Pemerintah Aceh kepada Pemda Simeulue melalui perwakilan dari Dinas Sosial Aceh.

Bantuan ribuan paket bahan pokok yang diserahkan diterima langsung oleh Bupati Simeulue, Erly Hasim bersama unsur Forkopimda setempat, nantinya bantuan dari Pemerintah Aceh akan segera disalurkan kepada penerima di 10 kecamatan yang tersebar di Simeulue, Selasa 28 April 2020.

Kepala UPTD RSBM Dinsos Aceh, Yusri mengungkap bahwa bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Aceh sebanyak 1.571 paket merupakan permintaan yang diajukan oleh Pemda Simeulue.

Bantuan bahan pokok kepada masyarakat miskin nantinya per kepala keluarga akan menerima yakni satu sak beras berat 10 kilogram, 4 kaleng ikan sarden, 2 kilogram gula pasir, 1 tim mie instan dan 2 kilogram minyak makan.

Sementara itu, Bupati Simeulue Erly Hasim mengharapkan adanya perhatian khusus dari Pemerintah Aceh di tengah situasi pandemi global Covid-19 yang sedang melanda.

Sebab letak geografis Simeulue berbeda dengan daerah lainnya yang ada di Aceh.
Untuk itu dirinya juga berharap kepada Pemerintah Aceh untuk dapat kembali menyalurkan bantuan serupa di masa akan datang kepada masyarakat miskin.

Di Simeulue, pasalnya bantuan seperti ini sangat membantu masyarakat di tengah situasi sulit karena wabah Covid-19. | Al Ashab |

Sponsored:
Loading...
Loading...