Breaking News

Pemerintah Aceh Jaya, Cetak 50 Enterpreneur Pengolahan Makanan

Pemerintah Aceh Jaya, Cetak 50 Enterpreneur Pengolahan Makanan

Calang, BERITAMERDEKA.net - Wakil Bupati Aceh Jaya, Tgk. Yusri S., membuka  Diklat berbasis kompetensi pengolahan makanan di Aula Dinkes Kabupaten setempat, Rabu (9/6/2021).

Pj Kepala Dinas Perindag Aceh Jaya, Abu Bakar, mengatakan pelatihan pengolahan makanan di ikuti 50 peserta dari 9 kecamatan dalam Kabupaten Aceh Jaya.

"Pelatihan akan dilaksanakan selama 12 hari, mulai dari tanggal 09 - 20 Juni 2021 di BLK Aceh Jaya, tepatnya di Desa Mon Mata, Kecamatan Krueng Sabee," ujar Abu Bakar kepada wartawan.

Abu Bakar mengungkapkan, kegiatan tersebut merupakan kerjasama Pemerintah Aceh Jaya dengan BLK Medan, dalam upaya meningkatkan SDM.

"Semoga pelatihan ini bisa mencetak enterpreneur muda dalam bidang pengolahan makanan, seperti pengolahan roti," kata Abu Bakar.

Setelah mendapatkan sertifikat, kata Abu Bakar, perserta  bisa melamar ke tempat usaha pengolahan roti atau membuka usaha sendiri.

Selain itu, tambahnya, bagi peserta yang sudah dibekali pelatihan dan membuka usaha sendiri di tahun 2022, pihaknya akanmemberikan peralatan untuk usahanya.

Sementara itu, Wakil Bupati Aceh Jaya, mengapreasiasi pihak BLK Medan, telah menginisiasi pelaksanaan Diklat bidang pengolahan makanan di Kabupaten Aceh Jaya.

Saat ini, lanjutnya, Pemerintah Aceh Jaya, focus mengembangkan Industri Kecil Menengah (IKM) dengan menyediakan anggaran bagi pelaku usaha, yaitu peralatan kerja, pelatihan dan promosi produk Industri Kecil dan menengah.

Untuk  itu, Pemerintah Aceh Jaya, terus meningkatkan pertumbuhan industri kecil, sehingga dilakukan berbagai kerjasama, salah satunya adalah kerjasama dalam bentuk peningkatan kapasitas SDM. |MUSLIADI|

Editor:
Sponsored:
Loading...