Breaking News

Pemerintah Aceh Bantu 400 Unit Rapid Tes, 1000 Warga Langsa Akan Dirapid Tes

Pemerintah Aceh Bantu 400 Unit Rapid Tes, 1000 Warga Langsa Akan Dirapid Tes

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Dinas Kesehatan Kota Langsa masih kekurangan sekitar 600 unit Rapid tes. Sementara rapid tes massal, sekitar 1000 warga kota itu kini sedang berlangsung.

Dinas Kesehatan Provinsi Aceh hanya mendistribusikan sebanyak 400 unit rapid test ke Dinas Kesehatan Kota Langsa, sementara sisanya masih menunggu pengiriman selanjutnya.

Demikian disampaikan Sekretaris Dinas Kesehatan Kota Langsa, Erizal SKM MKes, kepada awak media, Jum'at 12 Juni 2020.

Dikatakan, 400 unit rapid test tersebut sudah didistribusikan ke masing-masing Puskesmas di Langsa sebanyak 240 buah, 80 buah di RSUD Langsa dan 80 buah di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Langsa.

Rapid tes tersebut dilakukan kepada tenaga kesehatan bersamaan langsung dengan masyarakat. Kemudian dilanjutkan dengan petugas kebersihan dari Dinas Kebersihan, Rumah Sakit Umum Daerah Langsa dan Diskoperindag yang sudah di koordinasi untuk dilakukan rapid test.

"Saat ini sedang berlangsung rapid test, kepada warga dan para pegawai di dinas yang berhubungan langsung dengan masyarakat," kata Erizal.

Dari informasi sebelumnya, Pemko Langsa akan melaksanakan Rapid tes kepada 1.000 orang warga Langsa, namun saat ini baru 400 yang didistribusikan sedangkan sisanya masih menunggu informasi selanjutnya dari Provinsi," demikian tutup Erizal. | syafrul |

Sponsored:
Loading...
Loading...