Breaking News

Bank Aceh

Pembuatan SIM Dilayani Kembali

Pembuatan SIM Dilayani Kembali

BANDA ACEH | BERITAMERDEKA.NET - Polda Aceh mulai, Senin, 6 April 2020 kembali membuka layanan pembuatan Surat Izin Mengemudi (SIM), setelah sebelumnya sempat dihentikan beberapa hari untuk mencegah pandemi Covid-19.

Dirlantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani,mengatakan, beberapa layanan SIM yang kembali diaktifkan yaitu Polresta Banda Aceh, Polres Aceh Tengah, Lhokseumawe, Bireun, Aceh Tamiang, Aceh Utara dan Polres Kota Langsa.

"Beberapa Polres lain di Aceh belum dibuka, karena bahan disinfektan belum cukup untuk didistribusikan ke beberapa daerah tersebut," kata Dicky Sondani.

Dicky menjelaskan, guna mencegah pandemi Covid-19, Polda Aceh mendistribusikan cairan disinfektan ke seluruh Polres di Aceh. Dan, sementara ini masih ada sebagian Polres yang belum mencukupi. "Kalau sudah, maka pelayanan SIM di semua Polres di Aceh akan dibuka semua," ujarnya.

Dicky juga menyampaikan, dalam mengurus SIM, semua pemohon dianjurkan menggunakan masker dan dicek suhu tubuh oleh petugas layanan SIM. Pengecekan,masker serta cuci tangan ini akan diberlakukan kepada setiap orang yang masuk ke ruangan pelayanan SIM. "Semua petugas kepolisian bidang pelayanan SIM juga wajib menggunakan masker dan sarung tangan," katanya.

pemohon SIM juga harus menjaga jarak saat duduk mengurus SIM. Selesai menerima SIM dari petugas, pemohon juga wajib mencuci tangan kembali dengan sabun yang disiapkan di tempat pelayanan SIM.

"Dengan aturan yang kita buat ini, diharapkan bisa mencegah merebaknya wabah Covid -19 di tempat pelayanan masyarakat. Sedangkan untuk pembukaan pelayanan Samsat di daerah masih menunggu hasil penilaian dan petunjuk dari Dinas Kesehatan Aceh," Ujar Dicky Sondani. | Mat |

Sponsored:
Loading...