Breaking News

Pembinaan Generasi bagian Tugas Penyuluh Agama

Pembinaan Generasi bagian Tugas Penyuluh Agama

Jantho, BERITAMERDEKA.net - Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam (FKPAI) Kecamatan Sukamakmur, kerja sama dengan Forum Komunikasi Pendidikan Qur'an dan Diniyah Takmiliyah (FKPQ-DT) Sukamakmur dalam rangka penyelenggaraan Pesantren Kilat (Pesanlat) bagi remaja di bulan Ramadhan. Program ini merupakan bagian dari tugas-tugas Penyuluh Agama Islam, selain ladang dakwah para dai.

"Pesanlat bertujuan sebagai pembinaan generasi muda, terlebih pada bulan Ramadhan. Kita lakukan saja hal kecil selama bermanfaat bagi umat," tegas Baihaqi, S.Pd, M.Si, ketua panitia Pesanlat Sukamakmur, Sibreh, Aceh Besar, Jumat (9/4/2021).

Menurutnya, tahun 2021 kuota terbatas, hanya 40 orang remaja putra dan putri dalam Kecamatan Sukamakmur.

"Dua hari masa pendaftaran, peserta membludak. Mudah-mudahan tahun depan kita dapat melibatkan peserta lebih banyak lagi," tutur Baihaqi, yang juga Penyuluh Agama pada Kantor Urusan Agama (KUA) Sukamakmur.

Ketua FKPQ-DT, Abdul Muthaleb, S.Sos.I  mengapresiasi kegiatan ini. Ia siap bekerja sama dan berkolaborasi untuk mendukung kegiatan-kegiatan keagamaan di Kecamatan Sukamakmur.

Kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di Masjid Besar Baitul Makmur Sibreh, selama tiga hari, sejak tanggal 15 hingga 17 April 2021.

Pembelajaran menerapkan metode halaqah, yang berisi materi Alqur'an, kitab, dan fiqh ibadah. Sedangkan pemateri dari unsur Penyuluh Agama, FKPQ-DT, lulusan Perguruan Tinggi dan guru dayah. Seluruh peserta nantinya diwajibkan mematuhi protokol kesehatan. |AMIR|

Editor:
Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...