Breaking News

Bank Aceh

Pelaku Usaha Mikro Mendapat Bantuan Dampak Covid 19.

Pelaku Usaha Mikro Mendapat Bantuan Dampak Covid 19.
Syamsul Bahri

Langsa, BERITAMERDEKA.net -
Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM) untuk tahap II kembali dibuka oleh Dinas Perindagkop dan UKM kota Langsa.

Hal itu dikatakan, Plt. Kadis Perindagkop dan UKM Kota Langsa, Syamsul Bahri SE, kepada media ini,  Rabu, (14/10/2020).

Kata Samsul, dibukanya kembali pendaftaran sesuai dengan Surat Sekretaris Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah Republik Indonesia Nomor 491/SM/X/2020 Tanggal 06 Oktober 2020 Perihal Perpanjangan Waktu Pendataan Program Bantuan Bagi Pelaku Usaha Mikro (BPUM).

Lebih lanjut dikatakan, calon penerima BPUM, memiliki usaha produktif skala ultra Mikro dan Usaha Mikro (sebelum wabah Covid-19) dan usahanya terdampak Covid-19 di Wilayah Kota Langsa.

Selanjutnya, tidak sedang menerima kredit perbankan (dana KUR) atau sejenisnya, saldo tabungan calon penerima Rp. 2.000.000, warga Kota Langsa dan memiliki e-KTP berdomisili di Kota Langsa, bukan Aparatur Sipil Negara (ASN) atau Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan bukan anggota TNI/Polri dan juga bukan pegawai BUMN/BUMD.

Persyaratan pendaftaran calon penerima BPUM yang harus dilengkapi yaitu fotocopy e-KTP 1 (satu) lembar yang jelas dan bisa dibaca, fotocopy Kartu Keluarga (KK) 1 (satu) lembar yang jelas dan bisa dibaca, Surat Keterangan Usaha (SKU) dari Geuchik setempat.

Wajib mencantumkan No. HP/WA milik sendiri yang bisa dihubungi/aktif, foto tempat usaha bersama pelaku usaha dan nama jenis usahanya, yang sudah menerima BPUM dan telah terdaftar BPUM tidak bisa mendaftar kembali, proses pendaftaran tidak dipungut biaya apapun/gratis dan pendaftaran ditutup pada tanggal 20 November 2020.

Dikatakan Syamsul lagi, kepada Camat dan Geuchik agar menginformasikan kepada pelaku usaha di wilayahnya masing-masing untuk mendaftarkan usahanya ke Koperindagkop.

“Jadwalnya dibuka pendaftran tanggal 13 Oktober 2020 hingga 20 November 2020,” imbuhnya.

pendaftaran tidak dipungut biaya alias grati dan berharap semua yang mendaftar dan memenuhi persyaratan semua terakomodir. | syafrul |

Sponsored:
Loading...