Breaking News

Pelaku Pecabulan Anak Dibawah Umur Resmi Masuk DPO

Pelaku Pecabulan Anak Dibawah Umur Resmi Masuk DPO

Simeulue, BERITAMERDEKA.net - Joni Saputra resmi ditetapkan jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) oleh Satreskrim Polres Simeulue hari ini, Kamis, 16 Oktober 2020.

Joni Saputra jadi buruan Polres Simeulue setelah ditetapkan jadi tersangka atas tindakan pidana persetubuhan anak dibawah umur pada bulan September lalu.

Joni Saputra dilaporkan oleh keluarga korban pada 28 Sepetember 2020, keluarga korban mendatangi Mapolres Simeulue untuk melaporkan kejadian tersebut, dengan Nomor LP.B/43/IX/2020/ACEH/RES SIMEULUE tanggal 28 September 2020. Melaporkan dugaan Tindak Pidana Pencabulan Dan Pemerkosaan.

Kasus tersebut Langsung ditangani Oleh Kanit PPA Aipda Wardika, S.H., Satuan Reserse Kriminal di bawah Kendali Kasat Reskrim Polres Simeulue Ipda Muhammad Rizal, SH,SE.

Kronologis tindakan pencabulan terjadi pada 26 September 2020, Joni Saputra mengajak korban dengan nama samaran Bunga (16) untuk jalan jalan ke Kota Sinabang menggunakan kenderaan roda empat.

Bunga yang diantar oleh rekannya bertemu dengan pelaku, Joni juga disopiri rekannya yang membawa mobil hingga ke kota. Sementara Joni dan Bunga duduk di bangku tengah.

Pada saat di perjalanan dari Desa Langi, Kecamatan Alafan menuju ke Kota Sinabang, pelaku membujuk rayu korban bunga untuk melakukan berhubungan badan. Akan tetapi korban menolaknya namun pelaku mencoba meyakinkan kepada Bunga akan mempertanggungjawabkan perbuatan nya.

Pelaku pun berhasil menyetubuhi korban di dalam mobil yang disopiri oleh kawan pelaku. Kemduian Joni dan Bunga pun tiba di Sinabang, Kecamatan Simeulue Timur pada pukul 23.00 WIB setelah sebelumnya bertolak dari Langi sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelaku pun menyuruh Bunga untuk tinggal di rumah kakaknya yang berada di Desa Air Dingin, Keesokan harinya, tepatnya tanggal 27 September 2020 kakak korban bersama aparat desa setempat menuju rumah kakak pelaku untuk menjemput Bunga.

Korban pun menceritakan kejadian yang dilakukan oleh pelaku, sehinga keluarga korban memutuskan untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polres Simeulue. I al ashab I

Sponsored:
Loading...