Breaking News

Pelajar Sudah Bosan di Rumah, MIN 8 Lhong Raya Mulai Belajar 8 Juli 2020

Pelajar Sudah Bosan di Rumah, MIN 8 Lhong Raya Mulai Belajar 8 Juli 2020
Usai rapat komite sekolah

Banda Aceh, BERITAMERDEKA.net - MIN 8 Lhong Raya Banda Aceh, kembali melakukan proses belajar tatap muka. Namun protokol kesehatan (pakai masker) serta jam sekolah juga untuk sementara dibatasi.

Demikian diungkapkan Mardani Kepala Madrasah Ibtidayah Negeri (MIN) 8 Lhong Raya Banda Aceh, Minggu (13/6) usai rapat dengan orang tua murid dan komite sekolah.

Selain itu untuk jam pelajaran juga akan dikurangi. Pada tahap awal sekolah nantinya dibagi dalam dua shift. Ada yang masuk pagi hanya belajar dua jam saja kemudian pulang dan selanjutnya masuk shift ke dua.

Bagi siswa juga ada libur satu hari jadi tidak masuk setiap hari selang seling mengingat wabah corona masih belum pulih benar meski status Kota Banda Aceh sudah katagori kuning. "Memang semua harus kita patuhi sehingga tidak ada yang dilanggar," jelasnya.

Kata Mardani, untuk tahun ini jumlah siswa yang diterima pun terbatas dari tahun sebelumnya sebanyak 160 siswa lebih, kini hanya 138 siswa dan dalam satu kelas hanya 28 siswa dari sebelumnya 40 siswa.

Kita batasi agar tidak terlalu berdesakan. Maka kita batasi sebagaimana intruksi dari dinas serta disesuaikan juga dengan dana BOS yang tahun ini sedikit berkurang.

Ia mengatakan dari kesepakatan orangtua murid hampir semuanya sepakat agar anak-anak kembali belajar di sekolah. 'Anak sudah bosan hampir tiga bulan belajar dirumah saja', ujar Faisal salah seorang wali murid.

Menurutnya minat anaknya untuk bersekolah kembali sangat kuat maka hampir setiap ia ditanya oleh anak kapan masuk sekolah. Dan dengan sabar selalu menjawab masih ada virus corona yang bisa membahayakan jiwa kita semua sehingga sekolah masih diliburkan. Begitu ia menjelaskan kepada sang anak.(*)

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...