Breaking News

Pekerjaan  Gedung Baru Puskesmas Kuala Ba'u Dinilai Lamban

Pekerjaan  Gedung Baru Puskesmas Kuala Ba'u Dinilai LambanFOTO: Yati
kondisi pembangunan Puskesmas Kuala Ba'u

Tapaktuan,BERITAMERDEKA.net - Pelaksanaan pekerjaan pembangunan gedung Puskesmas Kuala Ba'u, Kecamatan Kluet Utara, Aceh Selatan, yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) 2020  dinilai lamban.

Pembangunan Puskesmas Kuala Ba'u yang memakan anggaran Rp4,5 miliar ini kondisinya masih sebatas pondasi dan besi tiang, padahal mulai dikerjakan sudah beberapa bulan yang lalu.

Puskesmas ini bisa cepat selesai, seandainya pihak yang mengerjakannya lebih serius. Hanya saja kondisi di lapangan tidak seperti itu. pengerjaannya masih sebatas pondasi dan besi tiang.

Hal ini diungkapkan LSM Lembaga Indenpenden Bersih Aceh Selatan, Mayfendri SE, Sabtu (12/9/2020).

Melihat hal ini, ia minta kepada pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Selatan dan pihak PPTK agar dapat menegur dan memperketat pengawasan pekerjaan pembangunan gedung baru Puskesmas Kuala Ba'u, supaya tidak putus kontrak.

PPTK pada Dinkes Aceh Selatan, Mulyadi SE saat dikonfirmasi membenarkan ada kendala dalam pengerjaan pembangunan gedung baru Puskesmas Kuala Ba'u.

"Memang ada kelambatan pekerjaan di lapangan, kita sudah dua kali menyurati rekanan melalui konsultan agar terus memacu pekerjaannya mengingat waktu semakin dekat memasuki akhir tahun," jelasnya.|yati|

Sponsored:
Loading...
Sponsored:
Loading...